Sejumlah Partai Deklarasikan Koalisi Depok Bersatu

Koalisi Depok Bersatu
Penandatanganan Koalisi Depok Bersatu di Hotel Bumi Wiyata, Selasa (2/6)

Depokpos – Hari ini, Selasa (2/6) sejumlah partai politik sepakat mendeklarasikan Koalisi Depok Bersatu (KDB) dalam menghadapi gelaran Pilkada Depok desember mendatang.

Koalisi Permanen yang dideklarasikan di Hotel Bumi Wiyata ini ditanda-tangani oleh para ketua Partai Politik yang tergabung dalam koalisi tersebut. Sejumlah partai yang tergabung dalam koalisi ini adalah PAN (6 kursi), Demokrat (5 kursi), PPP (4 kursi), Hanura (2 kursi), Nasdem (1 kursi), dan PKB (1 kursi).

PKB sendiri ditegaskan sudah bergabung dalam barisan koalisi walaupun belum menandatangani deklarasi.

“Koalisi ini dibentuk untuk membangun komunikasi politik untuk memenangkan calon pemilihan kepala daerah (Pilkada) Depok 2015,” ujar Ketua DPD PAN Kota Depok Hasubllah Rahmad, Selasa (2/6).

“Tentu, koalisi ini mengandalkan balon pimpinan dengan elektabilitas dengan kapabilitas sesuai hasil survei koalisi,” ujar ketua DPD Partai Demokrat, Agung Witjaksono, didampingi Ketua DPC Hanura, Syamsul Marasabessi.

Namun koalisi ini belum memunculkan nama pasangan balon walikota yang akan dimajukan dalam persaingan Pilkada mendatang. Siti Nurjanah dari Fraksi Partai Demokrat DPRD Depok mengemukakan alasan koalisi belum memunculkan nama pasangan balon walikota.

“Koalisi tidak ingin membuat kegaduhan politik di Depok. Jadi tunggu saja, nama balon itu, diumumkan bersamaan pendaftaran balon di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) pada 26-29 Juli 2015.” ujar Siti Nurjanah. (mi)

Komentar

komentar