Koalisi Depok Bersatu Bantah Lirik Figur Diluar Koalisi

Koalisi Permanen
Penandatanganan Koalisi Depok Bersatu beberapa waktu lalu.

Koalisi Depok Bersatu (KDB) membantah melirik figur dari luar koalisi yang diprakarsai Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Demokrat.

Ketua DPD PAN Kota Depok Hasbullah Rahmad, secara tegas menyanggah bahwa koalisinya melirik figur di luar KDB.

“Nggak ada KDB melirik di luar KDB. Itu isu! Intinya kita kompak dan sudah membahas tahapan teknis,” kata Hasbullah Rahmad (22/6).

Pernyataan Hasbullah ini menepis klaim salah satu kader Partai Golkar, Supriatni, yang menyatakan Babai Suhaimi, Ketua DPD Golkar Depok masuk dalam bidikan salah satu partai yang tergabung dalam KDB.

BACA JUGA:  Kementerian ESDM Sosialisasikan EBT ke Mapala se-Indonesia

Menurut Hasbullah, Babai memang sempat diundang dalam pertemuan KDB. Hanya saja bukan pada rapat internal KDB pada Minggu (21/6) malam.

“Kalau semalam (Minggu, 21/6), rapat nggak ada Babai. Dia datang saat rapat malam sebelumnya. KDB tetap membuka diri pada partai lain, mau Golkar, PDI Perjuangan juga boleh gabung di KDB,” tegasnya.

Kemudian, anggota DPRD Provinsi Jawa Barat ini menambahkan, masalah figur yang akan diusung KDB masih belum diputuskan.

“Kita akan menerima usulan calon dari masing-masing partai di KDB. Tentunya melalui mekanisme yang telah kita tetapkan bersama,” kata Has.

BACA JUGA:  Scie-Cent IsEF SEBI Gelar Kajian “Edukasi Fintech"

Kader Partai Golkar Supriatni mengatakan bila Ketua DPD Golkar Depok Babai Suhaimi dilirik partai yang tergabung dalam Koalisi Depok Bersatu (KDB). Partai tersebut ialah PPP.

“Insya Allah, Golkar siap dalam pilkada, walaupun kami hanya lima kursi (DPRD Depok). Namun Golkar mempunyai figur yang pantas diusung sebagai bakal calon walikota Depok,” kata Supriatni.

Popularitas dan elektabilitas Ketua DPD Golkar tersebut, kata dia, sudah teruji. “Artinya figur seorang Babai Suhaimi diakui oleh KDB, saat saya ikut pertemuan antara Pak Babai dan KDB,” ungkapnya.

BACA JUGA:  33 Regu Pramuka Tampilkan Kesenian Daerah di Plaza Cibubur

Dalam pertemuan Golkar dengan KDB itulah, kata anggota DPRD Depok ini, Babai memberikan gambaran jika sekarang ini dirinya tetap diminta oleh PDI Perjuangan.

Dalam pertemuan itu juga, sambung Supriatni, Babai mengajak parpol di KDB ikut sebagai partai pengusung.

“Pak Babai pun memberi gambaran Andai dirinya tetap diminta oleh PDI Perjuangan, dia berharap untuk mengajak KDB masuk dalam koalisi tersebut,” kata Supriatni.

 

Sumber: pojoksatu.id

Komentar

komentar