Cuma Ada di Depok, Makan Soto Bayar Dengan Doa

Rumah Makan Soto Kauman Express (foto:Rina/Koran Sindo)
Rumah Makan Soto Kauman Express (foto:Rina)

Makan soto bayar dengan doa? Mungkin konsep rumah makan unik ini hanya ada di Depok. Seperti yang ada di Rumah Makan (RM) Soto Kauman Express (SKE) di Jalan Raya Muchtar, Nomor 8, Sawangan, Depok, Jawa Barat.

Untuk makan di RM SKE, caranya pengunjung menuliskan doa berbuka puasa pada selembar kartu. Kemudian, konsumen bisa mencicipi satu set menu berbuka khas Ramadan. Namun waktu untuk bisa makan bayar pakai doa hanya 30 menit saja.

“Antara pukul 18.00-18.30 WIB. Cukup serahkan kartu yang diisi doa pada kasir setelah selesai menikmati satu set menu buka puasa. Semuanya gratis,” kata pemilik Soto Kauman Ekspres, Ubaidillah Saleh, Jumat (19/6/2015).

Berbeda pada umumnya, saat Ramadan pembagian takjil gratis. Di Soto Kauman Express memberikannya tidak gratis tapi membayar pake doa. Dan menunya pun istimewa.

Menu berbuka SKE berupa soto khas Kudus original, siomay Aisha, jus lidah buaya Herbavera, dan kurma Royal Dates. “Waktunya hanya pukul 18.00-18.30 WIB,” katanya.

Dia hanya menyediakan 50 orang konsumen. Namun, bila jumlahnya melebihi target, dia pun tetap bersedia berbagi, asalkan konsumen datang saat jam yang telah dia tentukan.

“Jadi prinsip kita, doa orang berbuka puasa itu manjur, dan juga jika kami memberi makan orang berbuka akan mendapat pahala seperti orang berbuka. Doa yang diinginkan adalah doa untuk keberkahan SKE juga,” tukasnya.

Dia pun berharap, konsumen bisa menerima cita rasa soto khas Kudus dengan yang diracik dari bumbu tradisional yang segar.

Jadi, bagi pecinta kuliner yang penasaran dengan kesegaran soto yang pernah dicicipi Wakil Presiden Republik Indonesia Bapak Boediono, cukup datang saja SKE yang berada di depan RSUD Depok.

Komentar

komentar