Baru Diperbaiki Atap Gedung Pemkot Depok Sudah Roboh

Atap kanopi gedung Dibaleka 1  Pemkot Depok ambrol. (foto VIVA/ Zahrul)
Atap kanopi gedung Dibaleka 1 Pemkot Depok ambrol. (foto VIVA/ Zahrul)

Depokpos – Baru diperbaiki pada 2014 lalu, atap kanopi bagian depan Gedung Dibaleka I, Kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Depok sudah roboh.  Hujan deras disinyalir menjadi alasan robohnya mengakibatkan atap kanopi tersebut.

Namun, Ketua LSM Komite Aksi Pemberantasan Organ Korupsi (Kapok) Kota Depok, Kasno, meyakini ada mark up pada proses perbaikan atap kanopi gedung tersebut.

“Saya yakin di sini ada mark up, saya punya data-datanya. Yang ambruk itu baru diperbaiki tahun 2014 kemarin, masa sudah hancur. Siapa kontraktornya saya tidak tahu karena itu proyek penunjukan langsung,” kata Kasno, Rabu (3/6).

BACA JUGA:  Ini Kondisi Pensiunan PNS yang Tinggal di "Kandang Kambing"

Sementara itu, Kasubag Rumah Tangga, Sandi, dan Telekomunikasi Kota Depok, Deriko Widodo, beralasan curah hujan yang tinggi itu membuat saluran air tidak bisa menampung volume air yang begitu besar karena ada sampah yang menyumbat pipa saluran tersebut.

Gedung yang dibangun tahun 2005–2006 itu, dikatakan Deriko, mengalami gangguan pada saluran air. Tahun lalu, banyak sampah di saluran itu, seperti botol air mineral, kotak makanan, styrofoam, dan kaleng minuman. Ia pun sudah sempat membersihkan saluran itu, namun rupanya kini luput dari pengawasan sehingga terjadi peristiwa tersebut.

BACA JUGA:  Wali Kota Terima Tim Monev Tingkat Provinsi

“Sangat disayangkan hal ini luput dari pengawasan. Dipastikan bukan dari konstruksi, tapi karena overload sampah yang tersumbat. Sedang diperbaiki dan akan dicek bagian lain,” katanya. (mi)

Komentar

komentar