Akhir Juni Gerindra Akan Tentukan Arah Koalisi

Pilkada Depok

Depokpos – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Depok Pradi Supriatna Minggu (31/5) menegaskan bahwa paling lambat akhir Juni ini sudah diketahui kemana arah koalisi yang akan dilakukan Gerindra untuk menghadapi Pilkada Depok 2015.

Pradi mengatakan DPC Partai Gerindra Depok telah membentuk tim sepuluh dan tengah melakukan penjaringan.
Sejumlah nama kata Pradi, masuk dalam penjaringan dan menjadi calon kuat untuk diusung Gerindra. Selain arah koalisi yang sudah ditentukan, Juni ini juga sudah diketahui siapa pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang akan diusung Gerindra.

“Semuanya bisa diketahui paling lambat akhir Juni ini. Setelah itu, barulah pertengahan Juli, pasangan calon kita daftarkan ke KPU Depok sesuai jadwal dan tahapan Pilkada,” kata Pradi.

Seperti diketahui untuk dapat mengajukan pasangan calon kepala daerah, partai politik harus memiliki suara minimal 20 persen di legislatif. Sementara Gerindra Depok belum mencapai itu yakni hanya 18 persen suara. Karenananya Gerinda Depok harus berkoalisi dengan parpol lainnya untuk dapat mengusung pasangan calon.

Sejauh ini beredar rumor bahwa Partai Gerindra akan memajukan kader wanitanya Yeti Wulandari untuk berpasangan dengan Calon dari PKS Imam Budi Hartono. Dalam beberapa  kesempatan, kedua tokoh ini  memang pernah terlihat tampil bersama.

Namun  kata Pradi, dirinya optimis Gerindra Depok akan memajukan dirinya sebagai calon Wali Kota Depok.

“Saya siap untuk bertarung di Pilkada Depok 2015,” kata Pradi. (mi)

Komentar

komentar