Walikota Bogor Bakal Jadi Menteri?

Depokpos, Bogor – Beredar isu Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto akan ditunjuk menjadi menteri di Kabinet Kerja pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla dalam reshuffle kabinet yang segera dilakukan.

Menteri PAN RB Yuddy Chrisnandi tidak menampik Bima sosok yang layak menjadi menteri karena dinilai memiliki kinerja yang cakap dalam memimpin daerahnya sendiri. Dimana, terobosan baru dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan pembangunan di kota hujan itu menunjukkan progres yang kian maju.

“Bima memang sudah layak menjadi menteri, karena kinerjanya sudah dirasakan masyarakat Bogor. Banyak kebijakannya yang membuat kinerja birokrat terangkat. Pelayanan satu pintu yang diterapkan dapat berjalan lancar,” katanya kepada dikutip indopos, saat meresmikan sistem perizinan online di komplek Balaikota Bogor.

BACA JUGA:  Disdik Jabar Gelar Expo Automotive Pertama Kali di Indonesia, Program Berbagi Teknologi Otomotif untuk Guru SMK

Namun begitu, sambung Yuddy, dirinya belum mengetahui wacana reshuffle kabinet tersebut. Sebab, evaluasi terhadap kinerja menteri secara berkala masih dilakukan Presiden.

“Saya belum mengetahui terkait rencana presiden akan mereshuffle kabinet jadi atau tidak. Bila tidak ada pergantian kabinet kerja, berarti kinerja menteri-menteri saat ini masih baik,” jelasnya.

Bima Arya Sigiarto mengaku terkejut dengan pernyataan Yuddy jika dirinya cocok menjadi menteri.Dikatakan, kinerjanya membangun Kota Bogor bukan target untuk masuk ke dalam bursa menteri. (mi)

Komentar

komentar