Sidak Beras Serentak Dibeberapa Pasar Tradisional

beras plastik

Depokpos – Polresta Depok lakukan sidak beras juga bersama dinas terkait dari Pemerintah Kota Depok. Sidak dilakukan menyusul ditemukannya kasus dugaan keracunan beras plastik yang menimpa satu keluarga di Cipayung, Depok.

Sidak dipimpin langsung Kasat Reskrim Polresta Depok, Kompol Teguh Nugroho ini petugas mengambil beberapa sampel beras dari sejumlah pedagang. Nantinya, beras tersebut akan diuji di laboratorium.

Sidak yang juga melibatkan dinas kesehatan, dinas perindustrian dan perdagangan serta dinas pertanian ini, sempat membuat sejumlah pengunjung pasar geger. Sebab, isu beras plastik yang saat ini beredar di tengah masyarakat memang sudah membuat resah. Terlebih, ada satu keluarga di Depok yang mengaku menjadi korban beras berbahan dasar plastik tersebut.

“Terkait kasus keracunan dugaan beras plastik yang dialami satu keluarga di Cipayung, saat ini sedang kami dalami. Kami tengah menunggu hasil uji lab,” ujar Kompol Teguh.

Di wilayah Jakarta Selatan, Sidak beras dilakukan polres Metro Jakarta Selatan di Pasar Tebet, Pasar Minggu, Pasar Cipete dan Pasar Pondok Labu. Dari empat pasar tradisional ini akan diambil sampel beras untuk diuji laboratorium.

“Ada empat titik pasar yang akan kita datangi dan ambil sampelnya. Di Pasar Minggu ada 50 kios beras. Ini kita lakukan dalam upaya antisipasi peredaran beras plastik,” kata Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Wahyu Hadiningrat, yang dilansir Humas Polda Metro Jaya, Selasa (26/5).

Komentar

komentar