Santai Bersama Keluarga di Saung Pandhowo

Salah satu sudut Saung Phandowo, nyaman untuk santai bersama keluarga. (mi/Depokpos)
Salah satu sudut Saung Pandhowo, nyaman untuk santai bersama keluarga. (mi/Depokpos)

Depokpos, Kuliner – Bosan muter-muter pusat keramaian Depok cari buat cari makan? Atau mau cari tempat makan bernuansa tradisional nan nyaman untuk menghabiskan waktu bersama keluarga? Coba deh keluar sedikit dari pusat keramaian Margonda, lalu belokkan kendaraan anda ke arah Sawangan. Tak jauh setelah anda keluar dari Margonda, atau tepatnya sebelum rumah Sakit Bakti Yudha, berhentilah di rumah makan bernama Saung Pandhowo.

Lokasi ini bukan sekadar tempat makan tapi bisa juga jadi tujuan rekreasi keluarga. Fasilitasnya komplit. Ada arena playground atau taman bermain anak, live music dan tentu saja, makanan nan lezat menggoda selera.

BACA JUGA:  Raperda Tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota DPRD Segera di Ajukan ke Gubernur

Masuk ke area Saung Pandhowo,  anda akan langsung mendapatkan suasana sejuk dan asri, gemericik air yang mengalir akan menemani anda memilih salah satu dari saung yang tersedia.

Saung_Phandowo_2_iujapm
(mi/Depokpos)

“Banyak pejabat pemerintah Kota Depok dan Anggota DPRDyang datang bersama keluarga ketempat ini mas” Ujar Suherman, pengelola Saung handowo kepada depokpos.

“Disini juga sering dipakai untuk resepsi atau perayaan ulang tahun” tambahnya.

Tempat makan berkonsep saung yang terbuat dari kayu beratap pelepah daun kelapa ini merupakan dapurnya masakan tradisional. Dan dari sekian menu, yang favorit adalah masakan serbabakar. Contoh, ikan gurami bakar, ayam bakar, dan ikan laut bakar.

BACA JUGA:  Raperda Tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota DPRD Segera di Ajukan ke Gubernur

Tentu saja cita rasa masakan yang membuat orang berkali-kali datang kemari. Misalnya, rasa ikan gurami bakar racikan rumah makan ini. Tekstur daging guraminya begitu lembut dan tercampur dengan bumbu yang meresep dalam-dalam.

Sebagai temannya, ada beragam jenis sambal. Mulai dari sambal kecap, ulek, sampai teri ijo. Silakan pilih sesuai selera.

Kurang suka ikan? masih ada menu ayam sebagai alternatif bagi anda yang kurang suka ikan. Harga yang ditawarkanpun dijamin tak akan menguras isi kantong anda. Menu ayam misalnya, hanya ditawarkan dengan harga tujuh belas ribu rupiah.

BACA JUGA:  Raperda Tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota DPRD Segera di Ajukan ke Gubernur

Walaupun berlokasi dipinggir jalan, anda tak akan merasakan suara bising kendaraan yang lalu lalang, lokasi parkir yang luas menciptakan jarak yang cukup jauh antara jalan raya dan tempat anda menghabiskan waktu di Saung Phandowo ini. (mi)

Komentar

komentar