Mengembalikan Semangat Kerja Setelah Liburan Panjang

Ilustrasi

Depokpos – Seringkali aktifitas hari pertama setelah menjalani liburan panjang menjadi terasa sangat menjemukan untuk dilalui. Sisa-sisa keceriaan masa liburan masih berbekas, sehinggga sebisa mungkin ada rasa ingin menjauh dari segala kesibukan kerja.

Tentu saja hal ini harus dibuang sesegera mungkin agar pekerjaan tak semakin menumpuk dan terlantar sehingga berpotensi mendatangkan masalah yang lebih besar.

Berikut adalah beberapa tips yang kami sarikan dari laman laman Body and Soul tentang bagaimana memulai hari pertama usai liburan dengan semangat yang lebih besar.

1. Jalani dengan santai
Untuk membuat transisi dari masa liburan, adalah jangan jalani hari dengan ketergesa-gesaan. Lakukan segala hal sesuai jadwal tapi jangan terlalu memaksakan diri.

“Salah satu alasan kenapa sebagian besar dari kita sering merasakan suasana hati yang buruk setelah liburan adalah karena terburu-buru ingin melakukan banyak hal dalam waktu singkat. Yang terjadi adalah  sama dengan sindroma flu yang muncul malah saat awal liburan,” kata Dr Meredith Fuller, psikolog di Melbourne, Australia.

Pastikan saja kolega dan klien Anda tidak membombardir dengan pekerjaan. Sehingga Anda masih punya waktu untuk menarik nafas panjang di sela rutinitas kerja.

2. Jaga pikiran positif.
Teruslah mengingat dan bersyukur atas kesempatan bisa menikmati hari libur yang telah lewat. Jangan jadikan rutinitas pekerjaan sebagai beban. Kenakan pakaian berwarna cerah dan pasang foto-foto liburan di meja kerja untuk mengingatkan betapa beruntungnya Anda sudah bisa menikmati masa-masa itu.

Halaman selanjutnya >>

Komentar

komentar