Masjid Daruut Tauhiid AA Gym Dibakar?

Masjid DT Dibakar? Ini Klarifikasinya!

Depokpos -Dua hari terakhir, beredar isu di media sosial mengenai pembakaran lantai dasar Masjid Daarut Tauhiid Bandung pimpin KH. Abdullah Gymnastiar [Aa Gym]. Menurut pesan itu, pembakaran tersebut dilakukan oleh wanita.

Menanggapi isu yang berkembang terkait pembakaran masjid Daarut Tauhiid, Bandung, pihak Yayasan Daarut Tauhiid telah mengeluarkan klarifikasi, pada Senin (11/5).

Menurut Gatot Kunta Kumara, Ketua Yayasan Daarut Tauhiid, kejadian tersebut terjadi pada Jumat (8/5), pukul 2.45. Gatot juga menambahkan, kejadian tersebut tidak sampai membakar lantai dasar masjid Daarut Tauhiid tapi hanya sebuah rak sepatu.

BACA JUGA:  MUNAS FPPTI: Pustakawan Harus Berinovasi dan Mempunyai Visi Jauh ke Depan

“Peristiwa sebenarnya terjadi sekitar jam 02.45. Saat itu ada seorang muslimah bernama Ibu Dewi yang memercikkan api di rak sepatu akhwat (perempuan) di masjid Daarut Tauhiid. Alhamdulillah beberapa saat apinya dapat dipadamkan,” tutur Gatot.

Saat ini kejadian tersebut sudah dilaporkan dan ditangani oleh pihak berwajib. Saat diinterogasi, rupanya pelaku mengalami gangguan jiwa.

“Atas kejadian tersebut, Pak Nurhadi selaku kepala Kamtib Daarut Tauhiid melaporkan ke Polsek Sukasari dan sudah ditangani pihak berwajib. Saat diinterogasi ternyata muslimah tersebut terganggu jiwanya,” tambah Gatot.

BACA JUGA:  Disdik Jabar Gelar Expo Automotive Pertama Kali di Indonesia, Program Berbagi Teknologi Otomotif untuk Guru SMK

Menanggapi hal tersebut, pihak Daarut Tauhiid dan Polsek Sukasari menyerahkan pelaku ke rumah sakit jiwa di Cisarua. Gatot berharap, semoga pelaku cepat sembuh.

“Sudah diantarkan ke rumah sakit jiwa di Cisarua untuk berobat di sana. Mohon doanya semoga beliau cepat sembuh dan Allah mengaruniakan keberkahan dan kemudahan untuk kita semua,” pungkas Gatot.( )

Sumber: daaruttauhiid.org
Editor: MI

Komentar

komentar