KPU Undang Golkar Kubu Agung, Ada Apa?

Surat KPUDepokpos – Putusan PTUN Jakarta yang memerintahkan Menkum HAM mencabut SK kepengurusan Golkar kubu Agung Laksono sepertinya tak membuat kontroversi seputar partai pohon beringin berkurang.

Hari ini KPU seolah kembali ‘memancing konflik’ dengan mengundang Golkar kubu Agung Laksono ke acara sosialisasi Pilkada Serentak 2015. Undangan KPU ke kubu Agung bernomor 535/UND/V/2015 diterima kubu Agung 19 Mei 2015 hari ini.

“Surat undangan KPU kepada DPP kami terkait sosialisasi pilkada,” kata Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily sambil menunjukkan surat berkop KPU dan ditandatangani Ketua KPU Husni Kamil Manik itu di Kantor DPP Golkar, Jl Anggrek Neli Murni, Slipi, Jakarta Barat, Selasa (19/5/2015).

BACA JUGA:  30 Tahun Kampus UI Depok, Merawat Persatuan dalam Kebhinekaan

Meskipun partai Golkar kubu Agung Laksono menerima surat undangan KPU ke acara sosialisasi Pilkada Serentak 2015. Namun KPU membantah mengakui kubu Agung.

“Staf kami mengirim surat ke alamat resmi kantor DPP Partai Golkar,” kata Ketua KPU Husni Kamil Manik, Selasa (19/5).

Husni mengatakan surat itu dikirim ke alamat resmi Golkar. KPU hanya mengirim ke alamat yang terdaftar di Sekretariat Jenderal KPU.

“Selama ini kami mengirim surat ke alamat resmi parpol yang terdaftar di setjen,” ucap Husni.

BACA JUGA:  1.550 Pramuka Putri se-Indonesia Ikuti Perkemahan Nasional Pertengahan November

Dalam surat tersebut, KPU mengundang Golkar ke acara Sosialisasi Tata Cara Penggunaan Aplikasi Pencalonan dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2015. Acara itu dihelat di Hotel Novotel, Jalan Gunung Sahari Raya No 1 Jakarta. (mi)

Komentar

komentar