Jelang Pilkada Depok, 5 Partai Wacanakan Akan Berkoalisi

kpud_i0hiny

Depokpos -Semakin dekatnya perhelatan Pilkada Depok, membuat dinamika politik di Kota Depok kian menggeliat. Beberapa partai politik sudah memberikan signal untuk berkoalisi.

Lima partai masing-masing PAN, PPP, Nasdem dan PKB serta Hanura ditenggarai sedang menjajaki kemungkinan berbaris bersama di pilkada.

Wakil Ketua DPRD dari Fraksi PAN Kota Depok, Igun Sumarno mengungkap ada tiga fraksi di DPRD yakni PAN, PPP dan RNB (Nasdem, Hanura dan PKB) saat ini memang sedang menggagas koalisi.

“Saat ini PKB, PPP, dan Hanura sudah berkomunikasi dengan membuat wacana. Ketiga partai ini juga menyatakan kesiapannya bergabung dengan PAN,” kata Igun, Sabtu (16/5).

Igun menjelaskan, kepastian jadi atau tidaknya koalisi ini akan ditentukan bulan ini. “Pembicaraan panjang lebar untuk menentukan arah koalisi terus dilakukan. Akhir bulan ini Insya Allah sudah ada kepastian. Awal Juli, bisa fokus untuk persiapan mendaftar,” tandasnya.

Tentang siapa calon yang akan di usung, Igun menyatakan belum dibahas secara mendetail. Sebab, penjajakan antar kelima partai itu masih sebatas komit untuk berkoalisi. (mi)

Komentar

komentar