Jelang Barca Vs Bayern, Pep: Messi Tak Bisa Dihentikan

Pep Guardiola bersama Lionel Messi saat masih menukangi Barcelona.
Pep Guardiola bersama Lionel Messi saat masih menukangi Barcelona.

Depokpos – Pelatih Bayern Muenchen saat ini, Pep Guardiola menyebut mantan anak didiknya di Barcelona, Lionel Messi tak akan bisa dihentikan jika sedang berada di puncak performa. Menurutnya, Messi masih terlalu bagus untuk bisa diredam.

Di laliga, Messi masih menjadi top skorer Barcelona pada musim ini. Penyerang asal Argentina itu membukukan 51 gol dalam 50 pertandingan yang dia jalani di semua kompetisi serta 20 assist.

Bersama Messi, Pep pernah bahu-membahu selama empat tahun melatih Barca pada rentang waktu 2008-2012. Kombinasi keduanya saat itu menghasilkan 14 gelar untuk Barca.

Namun, Pep Guardiola sekarang bukan lagi bagian dari Barccelona. Dia kini menjadi momok bagi Barcelona yang bersama Bayern Muenchen akan datang ke Camp Nou sebagai musuh.

“Tak ada lini pertahanan yang bisa menghentikan Messi. Itu mustahil,” ujar Pep seperti dikutip Sky Sports.

“Dengan cara mainnya sekarang, Anda tak akan pernah bisa menghentikan dia (Messi – red),” tambahnya.

“Tapi, seseorang tak bisa selalu berada dalam kondisi fisik terbaik dalam kariernya, ada kalanya naik turun. Tapi, caranya bermain dalam empat atau lima bulan terakhir, dia masih tak bisa dihentikan. Dia terlalu bagus,” kata Pep Guardiola memuji mantan anak asuhnya tersebut.

Menurutnya, yang bisa dilakukan Bayern adalah membatasi suplai bola ke Messi.

“Anda cuma harus berusaha membatasinya dengan cara lain — menghentikan bola sebelum sampai ke dia. Namun, jika bola sampai kekakinya, Anda tak akan bisa menghentikannya,” pungkasnya. (mi)

Komentar

komentar