Ini Kata Balon Walikota Depok Rusdy Nurdiansyah Soal Maraknya Prostitusi Online

Rusdy Nurdiansyah
Bakal calon walikota Depok dari jalur independen Rusdy Nurdiansyah.

Depokpos -Maraknya pemberitaan mengenai kegiatan prostitusi kelas atas yang dilakukan seorang artis berinisial AA yang beberapa hari terakhir menjadi headline dihampir semua media,  membuat banyak tokoh yang  menyatakan keprihatinannya atas kasus ini.  Terlebih mucikari dari artis tersebut juga menyebutkan bahwa pelanggannya banyak dari juga dari kalangan pejabat dan legislatif.

Rusdy Nurdiansyah, wartawan senior yang juga bakal calon Walikota Depok dari jalur independen ini, menyatakan bahwa masalah prostitusi ini sebenarnya bukanlah masalah baru.

“Masalah prostitusi bukanlah masalah baru, sudah ada sejak dulu, tapi dulu pratiknya dengan cara-cara konvensional dan terselubung,” ujarnya kepada depokpos, Selasa (12/5).

BACA JUGA:  Peringati Tahun Baru Islam, Wali Kota Sumbang Rp100 Juta Untuk Palestina

Rusdy juga menegaskan bahwa masalah prostitusi yang ramai dibicarakan saat ini tak lain karena modusnya memanfaatkan teknologi informasi (IT), terutama menggunakan atau memanfaatkan media online  melalui smartphone. “Inilah dampak negatif dari penyalahgunaan teknologi IT,” katanya.

“Ini jelas pekerjaan rumah bagi pemerintah untuk segera melakukan penegakan hukum melalui UU IT, karena kegiatan prostitusi itu perbuatan yang melanggar UU pornografi, jadi para pelaku dan pengunanya dapat dikenakan kedua UU tersebut,” tegasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Polisi menjerat mucikari artis AA dengan pasal 296 dengan ancaman hukuman 1 tahun penjara dan denda 15 ribu rupiah. Sementara artis AA sebagai pelaku, hanya diperiksa sebagai saksi. (baca: Mucikari Kelas Atas Itu Hanya Terancam Penjara 1 Tahun dan Denda 15 Ribu)

“Jadi ini tergantung keseriusan pemerintah terutama pihak kepolisian untuk memberantas maraknya prostitusi melalui online dan smartphone yang kabarnya juga sudah mengarah pada prostitusi yg melibatkan pelajar SMP dan SMA,” pungkasnya. (mi)

BACA JUGA:  Penggantian Antar Waktu (PAW), Rudi Setiawan Dilantik Jadi Anggota DPRD Kota Depok

Komentar

komentar