Ilham Fauzan, Mahasiswa UIN: Juara I Lomba Cipta Lagu untuk Lansia

Ilham Fauzan. (mi/Depokpos)
Ilham Fauzan. (mi/Depokpos)

DEPOKPOS – Ilham Fauzan (24) atau yang akrab disapa Yam ini akhirnya terpilih sebagai Juara I Lomba Cipta Lagu Festival Lansia Tangguh yang digelar Ikatan Keluarga Dewan (IKD) DPRD di Margo City Depok, semalam (3/5). Hadiahnya, meraih  uang tunai sebesar Rp. 3 juta.

Ditemui Depokpos, usai menerima penghargaan, Ilham, mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Ciputat jurusan komunikasi penyiaran, yang sedang menyelesaikan skripsinya itu, mengaku senang. Lagu yang dimenangkan itu berjudul “Jangan Menyerah”, dan bergaya ngepop.

Dikatakan Ilham, “Gue gak mau lagu yang gue ciptakan untuk Lansia itu yang sedih-sedih. Gue mau yang agak ngebit, biar lebih semangat. Kalau sedih, mereka jadi lemes. Karena itu, biar usia mereka bertambah, namun semangatnya tetap orang muda. Gue pengen lansia jangan pernah menyerah pada keadaan. Kakek nenek gue aja masih seger dan semangat,” ujar Ilham.

Pesan lagu yang Ilham ciptakan diharapkan dapat memberi motivasi bagi para lansia. “Jangan terpaku oleh umur. Seolah masa tua hanya mengisi waktu dengan ibadah saja. Masa tua harus tetap berkreativitas, terpenting tetap sehat dan bahagia. Gue pengen bilang, masa muda menentukan masa tua. Kalo masa mudanya nggak sehat, masa tuanya pun sakit-sakitan,” tandas Ilham, kelahir yang

Festival Lansia Tangguh (FLT) Depok 2015 yang digelar pada 28 April hingga 3 Mei 2015 di Margo City, Depok, diisi dengan serangkaian kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis, deteksi dini kepikunan, serta curhat lansia. Selain itu, terdapat kegiatan Lansia Idol Depok, lomba cipta lagu Persembahan Cinta untuk Lansia. (Adhes Satria)

Komentar

komentar