Heboh! Beredar Iklan Jasa Aborsi di Kota Depok

Iklan Aborsi
Iklan Aborsi

Depokpos – Warga Depok dihebohkan dengan beredarnya sebuah iklan yang menawarkan jasa aborsi di Kota Depok dengan tarif 2 juta rupiah. Hingga hari ini, iklan terebut masih terpampang disebuah situs yang menyediakan iklan secara gratis.

Dalam iklan tersebut, si pemasang iklan mengaku sudah 13 tahun lebih berpengalaman dalam urusan aborsi atau menggugurkan kandungan.

Selamat datang di TEMPAT ABORSI TERMURAH DI DEPOK tempat dimana anda mendapatkan informasi dan pelayanan profesional mengenai kuretase aman dan steril. Begitu banyak website sejenis yang menawarkan jasa dan obat-obatan didukung oleh tenaga ahli Dokter Kandungan yang berpengalaman lebih dari 13 tahun siap membantu mengatasi permasalahan anda. Untuk keterangan lebih lanjut, anda bisa menghubungi :08**88286618

Sipemasang iklan tersebut juga mengaku bahwa tenaga ahli yang akan melakukan proses aborsi bukanlah sembarang orang, tai seorang dokter bergelar SPoG.

BACA JUGA:  Penggantian Antar Waktu (PAW), Rudi Setiawan Dilantik Jadi Anggota DPRD Kota Depok

Dari pantauan depokpos, si pemasang iklan tersebut juga memiliki sebuah blog yang berlamat di faniandiani771.wordpress.com, dalam blog tersebut juga menawarkan jasa aborsi disejumlah kawasan di Jabodetabek.

Aborsi sendiri merupakan sebuah tindakan kejahatan yang pelakunya baik itu yang melakukan atau yang membantu melakukan, sama-sama diancam dengan ancaman pidana serius sebagaimana tertuang dalam KUHP.

Berikut adalah pasal-pasal yang mengatur tindak pidana aborsi ini.

Pasal 346

Seorang wanita yang sengaja menggugurkan atau mematikan kandungannya atau menyuruh orang lain untuk itu, diancam dengan pidana penjara paling lama empat tahun.

BACA JUGA:  Peringati Tahun Baru Islam, Wali Kota Sumbang Rp100 Juta Untuk Palestina

Pasal 347

(1) Barang siapa dengan sengaja menggugurkan atau mematikan kandungan seorang wanita tanpa persetujuannya, diancam dengan pidana penjara paling lama dua belas tahun.

(2) Jika perbuatan (2) Jika perbuatan itu mengakibatkan matinya wanita tersebut, diancam dengan pidana penjara paling lama tujuh tahun.

Pasal 348

(1) Barang siapa dengan sengaja menggugurkan atau mematikan kandungan seorang wanita dengan persetujuannya, diancam dengan pidana penjara paling lama lima tahun enam bulan.

(2) Jika perbuatan itu mengakibatkan matinya wanita tersebut, diancam dengan pidana penjara paling lama tujuh tahun.

BACA JUGA:  Penggantian Antar Waktu (PAW), Rudi Setiawan Dilantik Jadi Anggota DPRD Kota Depok

Pasal 349

Jika seorang dokter, bidan atau juru obat membantu melakukan kejahatan berdasarkan pasal 346, ataupun melakukan atau membantu melakukan salah satu kejahatan yang diterangkan dalam pasal 347 dan 348, maka pidana yang ditentukan dalam pasal itu dapat ditambah dengan sepertiga dan dapat dicabut hak untuk menjalankan pencarian dalam mana kejahatan dilakukan.

Pasal 350

Dalam hal pemidanaan karena pembunuhan, karena pembunuhan dengan rencana, atau karena salah satu kejahatan berdasarkan Pasal 344, 347 dan 348, dapat dijatuhkan pencabutan hak berdasarkan pasal 35 No. 1- 5.

(mi)

Komentar

komentar