Final Festival Lansia Tangguh di Margo City Depok Berlangsung Meriah

Dra. Hj. Siti Nurjanah. (mi/Depokpos)
Dra. Hj. Siti Nurjanah. (mi/Depokpos)

Depokpos  –  Malam Puncak Festival Lansia Tangguh di Margo City, Depok, berlangsung meriah. Terlihat animo masyarakat mengikuti berbagai lomba begitu besar. Sejumlah penghargaan pun diberikan kepada pemenang Lansia Idol dan Lomba Cipta Lagu Lansia.

Festival Lansia Tangguh  (FLT) Depok 2015 dengan tagline “Jangan Maklum dengan Pikun” ini merupakan kegiatan pertama yang diselenggarakan oleh Ikatan Keluarga Dewan (IKD) DPRD Depok.

“Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Depok ke-16 dan Hari Lanjut Usia Nasional,” demikian dikatakan Dra. Hj. Siti Nurjanah selaku Ketua Ikatan Keluarga Dewan DPRD Depok kepada Depokpos.

BACA JUGA:  Peringati Tahun Baru Islam, Wali Kota Sumbang Rp100 Juta Untuk Palestina

Festival Lansia Tangguh (FLT) Depok 2015 yang digelar pada 28 April hingga 3 Mei 2015 di Margo City, Depok, diisi dengan serangkaian kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis, deteksi dini kepikunan, serta curhat lansia. Selain itu, terdapat kegiatan Lansia Idol Depok, lomba cipta lagu Persembahan Cinta untuk Lansia”, memasak menu sehat untuk lansia bersama Ayu ting-ting, Satu Jam bersama Bang Ocit, Laila Sari dan lain-lain.

Para pemenang Festival Lansia Tangguh. (mi/DEPOKPOS)
Para pemenang Festival Lansia Tangguh. (mi/DEPOKPOS)

Kegiatan ini sebagai salah satu bentuk penghargaan kepada lansia, bagaimana lansia bisa tetap sehat. Inilah saatnya kita peduli dengan para Lansia,” kata Chico Jinny Tangke Allo, koordinator IKD.

BACA JUGA:  Persetujuan DPRD Kota Depok Terhadap Perubahan APBD Kota Depok Tahun 2017 dan Dua Raperda

Menurut Chico, dalam Lansia Idol, para lansia diberikan kebebasan mengekspresikan  bakat atau talenta yang mereka miliki, seperti menyanyi, dansa, dan melawak. (Adhes Satria)

Komentar

komentar