FIFA Berikan Tenggat Hingga 29 Mei Untuk Sepak Bola Indonesia

logo-fifa-logo-pssi_20150412_155035_je2lzv

Depokpos – Tertanggal 4 Mei 2015, PSSI sendiri menerima surat dari FIFA yang isinya memperingatkan agar permasalahan sepak bola Indonesia harus segera diselesaikan sebelum tanggal 29 Mei 2015. Jika hingga tanggal tersebut masalah sepak bola Indonesia belum juga diselesaikan, dipastikan akan jatuh sanksi untuk sepak bola Indonesia.

Dalam surat itu, FIFA menolak tegas adanya intervensi dari pemerintah terhadap sepak bola di belahan dunia manapun. FIFA memberikan batas waktu hingga tanggal 29 Mei 2015 bagi PSSI dan Kemenpora untuk segera menemukan solusi.

Surat dari FIFA kepada PSSI
Surat dari FIFA kepada PSSI

“Kami ingin menyampaikan surat FIFA pada pak Menteri yang intinya peringatan dari FIFA sampai batas waktu tanggal 29 Mei 2015, intinya Menpora dan PSSI harus duduk bersama menyelesaikan masalah ini, cabut pembekuan demi sepak bola Indonesia,” ujar La Nyalla di kantor Kemenpora, Selasa (5/5).

“Jika sampai tanggal 29 Mei nanti belum terselesaikan, maka dengan berat hati kita tidak bisa ikut SEA Games, Pra Piala Dunia, AFF, dan AFC. Sudah jelas Indonesia tidak bisa berhubungan dengan sepak bola Internasional jika sanksi itu jatuh,” lanjutnya.

Mengenai kegagalannya menemui Menpora, Imam Nahrawi, La Nyalla menambahkan, ini bukan pertama kalinya dia mencoba menemui langsung ke Kemenpora. Namun, niat La Nyalla bertemu Menpora tak pernah kesampaian, kendati dia mengaku mengetahui lewat informasi orang Kemenpora bahwa Imam Nahrawi berada di ruangan kantornya saat dia berkunjung. (mi)

Komentar

komentar