Depok Jadi Percontohan Nasional Kerukunan Beragama

Kerukunan beragama
Ilustrasi

Depokpos – Kepala kantor kementerian agama Depok. Chalik Mawardi mengharapkan Depok bisa menjadi percontohan nasional bahkan internasional untuk kerukunan agama.

“Di Depok itu segalanya ada. Kulinernya internasional dan masyarakatnya pun dari semua daerah dan negara ada,” jelasnya dihadapan masyarakat Depok dari berbagai agama pagi ini.

Chalik menyatakan rasa syukurnya kini Depok menjadi percontohan karena keamanan masyarakatnya. Konflik-konflik antar agama dan antar suku bisa diredam dan bisa dimusyawarahkan bersama.

Sementara itu Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama Depok Habib Muhsin Alatas berharap kerukunan masyarakat di Depok ini terus dijaga.

“Tidak sedikit saat ini dari pihak-pihak internasional maupun nasional yang ingin Depok ini kacau dan Indonesia berpecah belah sehingga tidak dapat membangun dan rusak keamanannya,” terang Habib yang juga Ketua Front Pembela Islam, dikutip sharia.

Habib berharap kondisi Timur Tengah tidak menular ke Indonesia. Ia mengaku bersyukur konflik Sunni dan Syiah di Sampang Madura tidak meluas di tanah air. Padahal konflik yang sama dan karena campur tangan negara imperialis Amerika menyebabkan konflik yang luas di negara-negara Timur Tengah.

Komentar

komentar