Bandar Sabu di Depok Terancam Hukuman Mati

Ilustrasi
Ilustrasi

Depokpos – Warga negara Nigeria bernama Uzoma Elele Alpha alias Uzo (33), pemilik narkotika jenis sabu-sabu seberat empat kilogram terancam hukum mati. Uzo saat ini dijerat dengan pasal berlapis, yakni Pasal 114 Ayat (2), Pasal 112 dan Pasal 111 UU No.35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

“Terdakwa bisa dikenakan hukuman mati,” ujar Arnold Siahaan, JPU dalam sidang kasus kepemilikan sabu-sabu oleh Uzo yang disidangkan di PN Depok, Jawa Barat. Uzo menyimpan sabu-sabu yang sudah dikemas dalam paket-paket lebih kecil di dua unit apartemen yang ditempatinya di Apartemen Margonda Residence, Blok H 1929 dan 1917.

Awalnya, Uzo hanya terjaring razia gabungan Dinsakersos Depok, Imigrasi Depok dan BNN Kota Depok karena tidak mengantongi Kartu Izin Tinggal Sementara (KITAS). Saat menjalani tes urin, Arnold terbukti positif mengandung narkoba dan ditahan sejak 16 desember 2014. Perkembangan selanjutnya, diketahui bahwa Uzo adalah salah seorang jaringan besar peredaran narkotika di Depok.

“Modusnya, dia menggunakan kereta bayi untuk mengangkut sabu-sabu saat menemui pembelinya. Terdakwa sudah menjual sebanyak tiga kilogram. Sidang pekan depan kita akan hadirkan saksi lainnya,” papar Arnold. (mi)

Komentar

komentar