Band Wali Beri Bantuan Untuk Palestina Lewat Program “Light For Palestine”

WALI CARE "LIGHT FOR PALESTINE"
WALI CARE “LIGHT FOR PALESTINE”

Malam perjalanan, Tim Relawan Wali Care di Gaza, dalam kegelapan dengan bermodal lilin dan senter charger mereka menyusuri lorong gelap di wilayah Gaza bagian Utara, memang sangat gelap karena di Gaza kini sedang krisis listrik, dengan demikian keluarga fakir dan miskin serta anak yatim terpaksa mereka menggunakan lilin.

Perlu kita ketahui bersama bahwa alternatif penerang seperti lilin penyebab utama terjadi kebakaran di Gaza dan sudah banyak menelan korban terutama anak-anak aza, bahkan beberapa hari lalu seorang bocah Gaza meninggal terpanggang api yang bersumber dari lilin.

Dengan alasan itulah, Wali Care -Indonesia yang dimotori oleh Wali Band bergerak cepat untuk memberikan bantuan kepada warga Gaza berupa penerang alternatif tanpa beresiko yaitu Lampu Charger atau senter charger.

“Senter charger ini dapat menerangi selama 3 malam berturut-turut tanpa dimatikan, tak perlu di tiup atau tidak menimbulkan was-was atau keresahan bagi kami warga Gaza khususnya keluarga fakir dan yatim”, kata Abu Muhammad Warga Gaza yang tadi malam ikut membantu mengarahkan para tim menuju lorong.

Alhamdulillah Tim Relawan telah menyalurkan amanah dari masyarakat Indonesia yang di titipkan kepada Wali Care, berupa bantuan penerang alternatif berjumlah 300 buah, masing-masing Keluarga mendapat 2 buah lampu penerang.

Dari dibalik pintu seng lusuh seorang bocah berusia sekira 7 tahun mengeluarkan kepala dan mengatakan kepada Tim Relawan Wali Care, “Terima kasih Lampunya wahai orang Indonesia, Ahamdulillah kini kami bisa belajar dan membaca Alqur’an walau tidak ada listrik”.

WALI CARE "LIGHT FOR PALESTINE"
WALI CARE “LIGHT FOR PALESTINE”

Sekadar Informasi, saat ini Wali Care sedang berjuang Program Pemulihan Anak Usia Dini di Gaza dengan usaha menyelenggarakan Taman Kanak-kanak gratis yaitu TK Sunan Qudus.

Biaya penyelenggaraan pendidikan TK Sunan Qudus membutuhkan biaya untuk per satu Tahun Pendidikan sekira 400 Juta rupiah.

WALI CARE mengajak partisipasi dan solidaritas Masyarakat Indonesia untuk turut berdonasi, semoga TK Sunan Qudus di Gaza atas ijin ALLAH SWT terwujud. ( )

Penulis: Abdillah Onim (Relawan Indonesia di Gaza, Palestina)
Editor: MI

Komentar

komentar