Asiknya Main Tebak Umur di Situs Ini

Hasil prediksi usia dari how-old.net masih jauh dari akurat.

Depokpos – Microsoft meluncurkan situs baru dengan alamat How-old.net, situs ini memakai teknologi API (Apllication Programming Interface) pendeteksi wajah. Sebuah teknologi yang mampua memperkirakan umur dan jenis kelamin yang dimiliki orang di depannya.

Website ini dibangun untuk memberikan pengalaman seru dan menarik perhatian audiens secara global. API tersebut tersedia di Azure Machine Learning Gallery yang juga berisikan produk lainnya yang telah dituntaskan Microsoft,” tulis Microsoft dalam keterangannya.

Dikutip dari Windows Central, Sabtu (2/5/2015), penemuan API yang mampu mendeteksi wajah itu diklaim cukup menarik perhatian banyak kalangan. Siapapun dapat mencobanya hanya dengan mengunjungi website serta menjajal kemampuan teknologi Microsoft dalam menebak umur.

Ketika mencoba, pengunjung situs ini hanya perlu memasukkan fotonya ke situs agar dibaca oleh mesin API besutan Microsoft. Foto yang dimasukkan bisa sendiri maupun beberapa orang, yang kemudian akan diprediksi umur dan jenis kelaminnya satu per satu.

Sayangnya, untuk saat ini hasil prediksi yang dikeluarkan How-Old.net masih jauh dari akurat.

Meskipun demikian, situs ini boleh dicoba, walau sekedar untuk lucu-lucuan. (fathiya)

Komentar

komentar