4 Tokoh Muda Yang Banjir Dukungan Untuk Maju Pilkada Depok

Pilkada Depok
Empat cawalkot ideal versi Gerakan Muda Depok

Depokpos – Kamis (7/5), Gerakan Muda Depok (GMK), mengajukan empat nama yang dinilai ideal untuk maju sebagai calon walikota Depok.

Felani Galih, Ketua Badan Eksekutif Fakultas (BEF) IT Universitas Gunadarma yang juga Presidium GMD, kepada depokpos mengatakan bahwa Pilkada Depok 2015 adalah momentum, di mana GMD merasa dapat melakukan perubahan besar, dalam hal ini terkait kepemimpinan Kota Depok hari ini dan yang akan datang.

“Misi GMD dalam Pilkada Depok 2015 adalah mengusung calon yang muda dalam tubuh dan pikiran, non partai, profesional dan memiliki integritas yang tinggi. Dan empat nama alternatif yang kami usung sesuai dengan kriteria tersebut” katanya saat dihubungi depokpos.

Pemuda yang akrab dipanggil Galih ini juga menjelaskan, bahwa munculnya keempat nama tersebut bukanlah sekedar asal pilih, tapi setelah melewati proses panjang dengan melihat kerja nyata para tokoh muda tersebut. Dimata GMD, keempat nama tersebut juga sudah menghasilkan karya nyata dan telah dirasakan oleh masyarakat depok.

Sebelumnya, Widi, anggota komunitas Institut Musik Jalanan (IMJ) yang juga salah satu Presidium GMD menjelaskan, bahwa banyak yang berkompeten untuk jadi Wali Kota, tapi GMD menilai empat orang ini ideal untuk Depok hari ini dan ke depan. Bagi kami, sepak terjang keempat orang ini untuk Depok memang teruji, bukan pencitraan.

Empat nama yang dimaksud adalah:

  1. Emil Dardak, salah satu lulusan termuda Doktor Ekonomi Pembangunan dari Jepang dari beasiswa yang diterimanya di usia 22 tahun. Suami dari artis Arumi Bachsin ini juga merupakan pakar tata ruang perkotaan yang kini menjabat Direktur BUMN PT. Penjaminan Infrastruktur Indonesia.
  2. Andi Malewa, aktivis sosial lulusan terbaik Universitas Pancasila ini adalah pendiri Rumah Baca Terminal Depok dan Institut Musik Jalanan. Memiliki integritas terhadap Depok, dalam konteks pendidikan bagi pengamen dan anak jalanan di Depok.
  3. Heri Blangkon, tokoh lingkungan hidup yang juga pembina Forum Komunitas Hijau Depok yang konsisten bicara penghijauan untuk Kota Depok.
  4. JJ Rizal, sejarawan yang memiliki integritas tinggi kepada Kota Depok dan sosok yang penuh semangat. Kiprah nasionalnya tak membuat lupa dengan Kota tempat tinggalnya.

(mi/depokpos)

 

Komentar

komentar