Wow, Bayern Muenchen Terima Rp 13 Trilliun Dari Adidas

Depokpos, Bundesliga – Menjuarai Bundesliga dalam tiga musim beruntun membuat Bayern Muenchen sukses melipat gandakan pundi-pundi kekayaannya. Salah satu apparel ternama di dunia, Adidas disinyalir akan membuat Muenchen menjadi klub terkaya kedua di dunia.

Dikutip dari Bleacher Report, Muenchen akan menyepakati kontrak bersama Adidas hingga tahun 2030. Nilai kontrak tersebut dikabarkan mencapai 650 juta pound, atau senilai Rp 13 triliun.

“Perpanjangan kontrak hingga 2030 karena Adidas melihat kerja sama dengan Muenchen sangat sukses dalam 10 tahun terakhir,” bunyi penjelasan dari Bleacher Report.

Jika angka kerja sama antara Adidas dan Muenchen yang disebutkan benar, maka tim besutan Pep Guardiola itu akan menjadi klub terkaya kedua di dunia.

Nilai kontrak tertinggi masih dipegang manchester United, Klub berjuluk Setan Merah itu telah menjalin kerja sama dengan Adidas untuk sepuluh tahun ke depan. Nilai kerja samanya yakni 750 juta pound Rp 15 triliun.

Bagi sebuah klub, nilai kontrak tersebut sangat berharga untuk mendatangkan pemain baru. Pemasukan yang besar bisa menghindari sebuah klub terkena peraturan UEFA, yakni Financial Fair Play. (mi)

Komentar

komentar