Usai Tabrakan Dengan Kiper Arsenal, Oscar Tunjukkan Gejala Geger Otak

Oscar
Pemain Chelsea, Oscar saat menunjukan gejala gegar otak (101greatgoals.com)

DEPOKPOS – Laga antara Arsenal Chelsea kemarin (Minggu 26/4) diwarnai dengan insiden tabrakan antara play maker asal Brasil, Oscar, dan kiper Arsenal David Ospina.

Insiden itu terjadi di kotak penalti Arsenal ini terjadi di menit ke-14, ketika Oscar dan Ospina sama-sama mengejar bola. Pemain Chelsea itu bisa menyontek bola, yang akhirnya dibuang oleh Bellerin, namun kiper Arsenal menabraknya dengan keras.

Kepala Oscar sempat terbentur, tetapi masih sempat diperbolehkan main selama 25 menit sebelum ditarik, karena diketahui sang pemain mengalami cedera lebih parah, sehingga dibawa ke rumah sakit.

Dilansir 101greatgoals, gegar otak yang dialami Oscar sebenarnya bisa diketahui lebih cepat, karena pemuda Brasil itu menunjukan ‘fencing response’, yang merupakan tanda-tanda klasik gegar otak.

Oscar tampak mengangkat tangannya dan menggoyang-goyangkannya dengan posisi yang tidak biasa selama beberapa detik, sebelum kembali terkulai. Insiden ini pun diakui cukup mengkhawatirkan Jose Mourinho.

“Dia ke rumah sakit untuk melakukan scan dan melihat apa yang terjadi, karena kami sedikit ketakutan di tengah laga,” ujar Mourinho pada BBC.

“Kami harus mengubah beberapa hal, karena cedera yang dialaminya. Kami belum tahu, apakah itu gegar otak, atau tidak,” lanjut pelatih Chelsea itu. (mi)

Komentar

komentar