Spanduk Bakal Calon Walikota Mulai Marak Bertebaran di Depok

Wakil Wali Kota Depok Idris Ahmad Shomad menurunkan spanduk bergambar dirinya di Jalan KSU, Sukmajaya, Kota Depok, Minggu 5 April 2015

DEPOKPOS – Walaupun pemilihan wali kota dan wakil wali kota masih cukup jauh, yakni 9 Desember 2015, namun spanduk bergambar bakal calon wali kota sudah mulai bertebaran di Kota Depok.

Wakil Walikota Depok, Idris Abdul Shomad, mengaku prihatin atas maraknya spanduk tersebut. Ia mengaku harus kerja ekstra keras. Pasalnya, tidak sedikit spanduk dukungan tersebut dipasang tidak sesuai tempatnya, seperti misalnya pada batang pohon.

“Kami mencoba untuk memberikan contoh kepada siapapun yang memasang spanduk dan baliho tidak pada tempatnya,” kata Idris, Minggu 5 April 2015.

Idris turun langsung menertibkan spanduk tesebut, salah satunya yang terpampang di Jalan KSU, Sukmajaya. Dia menilai spanduk yang dipasang itu telah merusak lingkungan dan estetika kota. Uniknya, salah satu spanduk yang diturunkan adalah spanduk yang bergambar dirinya sendiri.

“Kepada tim relawan harus tahu tentang undang-undang dan peraturan daerahnya,” katanya.

“Tidak seharusnya spanduk dipasang di fasilitas umum dan pepohonan, itu diatur dalam Undang-undang tentang Lingkungan Hidup. Pohon itu tidak boleh diikat maupun dipaku,” paparnya lebih lanjut.

Idris mengatakan, jika ada kelompok atau perusahaan yang ingin memasang spanduk sebaiknya menggunakan bahan material sendiri dan difasilitasi pemerintah daerah.

Dia juga mendorong Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Depok berkoordinasi dengan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) ikut memantau spanduk para bakal calon wali kota. (mi/depokpos)

Komentar

komentar