Soal Ujian Untuk Kota Depok Sudah Tiba

Berkas ujian nasional di Depok sudah tiba semua. (Foto: Marieska)

DEPOKPOS – Tak seperti tahun-tahun sebelumnya, dimana berkas soal ujian nasional biasanya datang satu hari sebelum ujian. Soal ujian nasional di Depok sudah tiba semua, bahkan di SMAN 1 Depok sudah tiba tiga hari menjelang ujian. Untuk Provinsi Jawa Barat, soal ujian nasional tertulis tiba lebih cepat dibanding DKI Jakarta.

Soal ujian nasional tiba dalam satu amplop soal yang berbeda-beda, diberi barcode dan disegel.

“Bisa lebih cepat karena percetakannya beda-beda, ada yang di Ciawi dan lainnya. Kabarnya distribusi ke DKI Jakarta baru Sabtu (hari ini-red), ya. Jawa Barat paling cepat,” ujar Tati Wijayati, Kepala Bidang Pendidikan Menengah Kejuruan (Dikmenjur) Dinas Pendidikan Kota Depok

Ia juga menambahkan, distribusi soal kali ini lebih cepat dibanding tahun lalu. Dia berharap, pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer di 16 sekolah juga tak ada kendala sama seperti distribusi soal ujian nasional tertulis.

Soal ujian nasional yang telah tiba tersebut disimpan di dalam ruangan khusus berteralis, digembok, juga dijaga ketat sejumlah petugas polisi dan keamanan sekolah. Ruangan penyimpan soal ujian nasional dilengkapi pula dengan CCTV. Bahkan saat Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Depok Hery Pansila pun mengaku heran dengan sistem keamanan berlapis tersebut.

“Kami pikir hanya dua gembok saja, ternyata ada dua pintu teralis lagi. Kami rasa standar keamanannya sudah ketat ditambah dengan pengamanan pihak Kepolisian dari Polsek Pancoran Mas dan Polresta Depok,” tegasnya. (mi/depokpos)

Komentar

komentar