Sehari Paska Pelantikan Wakapolri, Polisi Tahan Wakil Ketua KPK Nonaktif Bambang Widjojanto

Bambang Widjojanto
Wakil Ketua nonaktif KPK Bambang Widjojanto. (kompas/Alif Ichwan)

DEPOKPOS – Wakil Ketua nonaktif KPK Bambang Widjojanto resmi ditahan Penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Badan Reserse Kriminal Polri menahan, Kamis (23/4/2015).

“Penyidik memutuskan menahan BW, Ditahan di Rumah Tahanan Brimob, Kelapa Dua,” ujar Dirtipideksus Bareskrim Polri Brigjen Pol Victor Edison Simanjuntak kepada Kompas.com, Kamis siang.

Victor enggan menjelaskan lebih lanjut apa alasan penahanan. Namun, Victor memastikan penahanan Bambang itu sudah sesuai dengan prosedur yang berlaku oleh penyidik. Proses hukum terhadap Bambang oleh kepolisian dilakukan tak lama setelah penetapan tersangka Komjen Budi Gunawan oleh KPK.

BACA JUGA:  Tak Pandang Usia, Para Murid Perguruan Islam Al Syukro Universal Bantu Rohingya

Kasus Bambang diawali dengan laporan Sugianto Sabran pada 19 Januari 2015 ke Bareskrim Polri. Sugianto melaporkan Bambang atas tuduhan menyuruh saksi memberikan keterangan palsu di sidang Mahkamah Konstitusi (MK) pada 2010.

Kala itu, Bambang adalah kuasa hukum Ujang Iskandar. Ujang bersengketa soal kasus Pilkada Kotawaringin Barat dengan Sugianto. Putusan hakim memenangkan Ujang Iskandar, klien Bambang, sebagai pemenang pilkada yang sah. (mi/depokpos)

Komentar

komentar