Ridwan Kamil Terpilih Pimpin Aliansi Kota Pintar Asia-Afrika

Ridwan Kamil
Ridwan Kamil (tempo/Prima Mulia)

DEPOKPOS – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil terpilih menjadi Chairman Asia Africa Smart City Alliance dalam pertemuan pertama aliansi itu di Bandung, 22-23 April 2015. Pertemuan tersebut diikuti oleh sejumlah pemimpin dari kota-kota di Asia dan Afrika dan juga dihadiri sejumlah wali kota dari negara peninjau, antara lain Wali Kota Victoria AS Jacquiline Moustache Belle.

“Saya diamanatkan menjadi chairman aliansi ini yang pertama dan saya berharap organisasi wali kota smart city pertama di dunia ini memberikan spirit baru bagi pemerintahan kota lainnya di dunia,” kata Ridwan Kamil pada ajang Asia Africa Smart City Summit 2015 di Trans Hotel Kota Bandung, Kamis (23/4).

BACA JUGA:  Disdik Jabar Gelar Expo Automotive Pertama Kali di Indonesia, Program Berbagi Teknologi Otomotif untuk Guru SMK

Pada kesempatan itu, juga mendeklatasikan Asia Africa Smart City Alliance yang terdiri dari lima butir yang mendorong percepatan dan peningkatan kapasitas pembentukan kota pintar di Asia Afrika bahkan menjadi motor di dunia.

Deklarasi ini sekaligus menandakan semua kota di negara berkembang siap untuk menjadi kota pintar. Deklarasi itu ditandatangani oleh seluruh pimpinan kota Asia Afrika yang hadir pada pertemuan yang merupakan rangkaian dari peringatan ke-60 Konferensi Asia Afrika itu. (mi/depokpos/antaranews)

Komentar

komentar