PSSI Kisruh, Werder Bremen Batal ke Indonesia

Klaus Filbry – (Foto: istimewa)

Depokpos, Bremen – Klub Bundesliga, Werder Bremen, membatalkan rencananya berkunjung ke Indonesia di musim panas nanti setelah terjadinya kisruh antara PSSI dan Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Indonesia masuk dalam rencana Bremen untuk melakoni tur Asia di musim panas nanti. Tapi, mereka tak ingin melanjutkan rencana itu karena adanya kisruh antara PSSI dan Kementerian Pemuda dan Olahraga yang berujung pada pembekuaan PSSI.

“Kami sangat serius dengan rencana itu (ke Indonesia), tapi melihat kondisi saat ini terlalu banyak pertanyaan, terlalu banyak tanda tanya,” ujar chairman Bremen, Klaus Filbry, dikutip dari Reuters.

“Kami ingin menampilkan tim terbaik secara internasional, tapi itu tak mungkin terjadi saat ini. Jadi, kami mengubah rencana itu di menit-menit akhir,” imbuhnya.

Bremen, yang saat ini duduk di peringkat sembilan Bundesliga, tak mengungkapkan rencana lain dalam turnya ke Asia,

Kisruh PSSI dan Kemenpora berawal dari surat yang ditandatangani Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, memberikan sanksi administratif kepada PSSI dengan tak mengakui semua aktivitas mereka.

Hal itu tak lepas dari sikap PSSI yang mengacuhkan rekomendasi Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) yang tak memberikan rekomendasi kepada Persebaya dan Arema untuk tampil di Liga Super Indonesia (ISL/QNB League) karena masalah legalitas. ( )

Sumber: bola.inilah.com

Komentar

komentar