PKPU dan Central Department Store Luncurkan Program “Sepatu untuk Sahabat”

pkpu 3

DEPOKPOS – Badan Pusat Statistik Nasional (September 2014) menyatakan, lebih dari 27 juta jiwa penduduk Indonesia hidup dalam garis kemiskinan dan sebanyak 15% tersebar di wilayah Jawa Barat. Kebutuhan sandang, papan dan pangan belum sepenuhnya terpenuhi. Termasuk di dalamnya, kebutuhan untuk memiliki sepatu layak pakai.

“Di negeri ini, bagi sebagian masyarakat di lapisan bawah, membeli sepatu dianggap barang yang mahal. Masyarakat lebih mengutamakan kebutuhan pangan terlebih dulu. Itu terjadi di beberapa wilayah Depok, Jakarta, Bekasi dan Tangerang. Bahkan di sejumlah wilayah Indonesia lainnya. Targetnya, Insyaallah 1000 pasang sepatu,” ungkap Direktur Kemitraan PKPU, Nana Sudiana didampingi Warodom Pranbunpook, Vice President Merchandising, PT. Central Retail Indonesia, dalam Jumpa Pers di Central Departmen Store, Jakarta.

BACA JUGA:  Gelora Literasi 500 Siswa Sekolah di Bumi Sangkabulan

Melihat kondisi tersebut, Central Department Store bersama PKPU meluncurkan program donasi “Sepatu untuk Sahabat” selama periode 23 April – 17 Mei 2015. Central Department Store yang merupakan department store nomor satu di Thailand, mengajak pengunjung dan pelanggannya untuk mendonasikan sepatu layak pakai di drop box yang tersedia di lantai Upper Ground, 1 dan 2 Central Department Store Grand Indonesia East Mall.

Sepatu yang telah terkumpul akan didistribusikan ke sahabat – sahabat yang membutuhkan di wilayah Jabodetabek. Setiap donasi sepatu yang diberikan oleh pelanggannya, Central Department Store memberikan voucher diskon hingga 40% yang berlaku untuk brand yang berpartisipasi sebagai bentuk apresiasi untuk pelanggannya.

BACA JUGA:  Pemuncak Sayembara Cerpen dan Puisi Rakyat Sumbar Tingkat Nasional 2017 Diumumkan

Brand – brand yang turut serta dalam aksi sosial antara Central Department Store dengan PKPU dalam program Sepatu Untuk Sahabat diantaranya: Andre Valentino, Andrew, ASH, Ben 10, Bocorocco, Bonia, Cars, Clarks, DC, Disney Princess , Eclipse, ELLE, Elvio Zanon, Everbest, Fit Flop, Geox , Gerardos, Gerry Weber, GUESS, Hush Puppies, Keds, Kurt Geiger Ladies, Native, Naturalizer, No Om, Osh Kosh, Pazzion, Polo Ralph Laurent, Rotelli, Sakroots, Sanuk, Scholl, Sirena, Sledger, Spiderman, Superga, Toezone, Toressin. (Adhes Satria)

Komentar

komentar