Meski Dibekukan, PSSI Tetap Ikut Kongres AFC di Bahrain

logo-fifa-logo-pssi_20150412_155035_je2lzv

DEPOKPOS – Ketua Umum (Ketum) PSSI terpilih, La Nyalla Mahmud Mattalitti tetap melaksanakan kegiatan internasional PSSI. Bersama Plt Sekertaris Jendral (Sekjen) PSSI Azwan Karim dan Wakil Ketua Umum Umum (Waketum) Hinca Pandjaitan menghadiri Kongres AFC ke 26 yang berlangsung di Bahrain pada 30 April 2015 mendatang.

Kendati Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi membekukan PSSI, otoritas tertinggi yang mengurusi sepak bola nasional itu masih diakui oleh pihak luar dalam hal ini induknya, yakni AFC maupun FIFA.

Bahkan, presiden AFC juga sudah mengucapkan selamat kepada La Nyalla yang terpilih sebagai Ketua lewat surat yang dikirimkannya langsung kepada PSSI. Dalam situs AFC, nama La Nyalla juga sudah masuk sebagai ketua umum PSSI dan didampingi Joko Driyono sebagai Sekjen PSSI.

Dalam Kongres AFC ke 26 yang rencananya juga akan dihadiri langsung oleh Presiden FIFA (Sepp Blatter), PSSI juga akan memberikan hasil report Kongres Luar Biasa (KLB) yang telah berlangsung di Surabaya, 18 April 2015. Selain itu, pertemuan dengan sejumlah petinggi AFC dan FIFA juga diharapkan bisa membantu PSSI dalam mencari jalan keluar dari masalah sepak bola yang belakangan kembali menimpa Indonesia karena intervensi pemerintah melalui Kemenpora.

“Sebelum Kongres AFC, PSSI akan bertemu dahulu dengan Sekjen AFC, Alex Soosay untuk memberi tahu hasil KLB kemarin. Selain itu situasi dan kondisi PSSI saat ini kita juga akan laporkan ke AFC,” ujar Plt Sekjen PSSI, Azwan Karim, dikutip sindonews.

“Kami berharap mendapat solusi dan petunjuk dari AFC, agar persoalan yang PSSI hadapi saat ini cepat selesai,”beber Azwan. (mi/depokpos/sindonews)

Komentar

komentar