Meski Dibekukan pemerintah, PSSI Ternyata Masih Diakui AFC

Nama La Nyalla yang tercantum disitus resmi AFC sebagai Ketum PSSI.

Depokpos – Meskipun PSSI telah dibekukan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, namun sepertinya tidak mempengaruhi kedudukan PSSI dimata Konfederasi Sepakbola Asia (AFC).

Di situs resmi AFC, nama La Nyalla sudah dicantumkan sebagai Presiden Asosiasi Sepakbola Indonesia (PSSI). Sedangkan untuk posisi Sekretaris Jenderal (Sekjen) ditempati Azwan Karim dengan status acting. Sedangkan posisi waketum, masih kosong.

Sebelumnya, AFC juga sudah mengirimkan ucapan selamat atas terpilihnya La Nyalla sebagai ketum PSSI. AFC juga mengirimkan wakilnya untuk meninjau KLB PSSI di Surabaya.

Menurut AFC, proses KLB tersebut berjalan normal dan sesuai dengan Anggaran Dasar PSSI. AFC, bahkan mempertanyakan sikap Menpora Imam Nahrawi.

Saat ini, La Nyalla dan beberapa pengurus terpilih tengah menghadiri Kongres AFC ke-26 yang berlangsung di Bahrain, 30 April 2015.

Dalam Kongres AFC yang rencananya juga akan dihadiri langsung oleh Presiden FIFA (Sepp Blatter), PSSI juga akan memberikan hasil report Kongres Luar Biasa (KLB) yang telah berlangsung di Surabaya, 18 April 2015. Selain itu, pertemuan dengan sejumlah petinggi AFC dan FIFA juga diharapkan bisa membantu PSSI dalam mencari jalan keluar dari masalah sepak bola yang belakangan kembali menimpa Indonesia karena intervensi pemerintah melalui Kemenpora. (mi)

Komentar

komentar