Mempelajari Filosofi Hidup Dari Hewan

Harimau :
Lihatlah prilaku macan ketika mendekati mangsanya, ia sangat berhati-hati, sampai ranting kering yang terinjak tidak menimbulkan suara, begitu fokusnya dia hingga hewan yang akan diterkamnya tidak menyadari bahaya yang telah dekat mengancamnya.

Anjing :
Memiliki kesetiaan dan kepatuhan tanpa syarat yang luar biasa kepada majikanya.

Burung Rajawali :
Terbang melawan arah angin, dan semakin besar angin akan membuat rajawali terbang semakin tinggi, mereka sungguh paham cara merubah tantangan menjadi prestasi.

Bunglon :
Walau sering dikonotasikan secara negatif, tapi kemampuan berubah warna seekor bunglon adalah kemampuan adaptasi yang luar biasa, mengajarkan kita untuk senantiasa menjunjung tinggi adat dan kebiasaan masyarakat dimana kita tinggal. Seperti pribahasa ‘dimana bumi di pijak, disitu langit di junjung.”

BACA JUGA:  Gaya Hidup Traveling di Indonesia Semakin Berkembang

Laba-laba :
Pernahkah anda mencoba merusak sarang laba-laba? cobalah merusaknya jutaan kali, maka sebanyak itu pula ia akan dengan sabar merajutnya kembali sesempurna sedia kala.

Semut :
Memiliki rasa kesatuan dan kebersamaan yang luar biasa dalam beraktifitas dan bertahan hidup. Istilah “One for All and All for One” sungguh ideal dengan filosofi hidup semut.

Komentar

komentar