Mary Jane Lolos Dari Hukuman Mati?

mary_jane_a2xg4s

Depokpos – Terpidana mati kasus narkoba asal Filipina, Mary Jane Veloso, dilaporkan batal dieksekusi di Nusakambangan, Jawa Tengah, Rabu (29/4/2015).

“Presiden Joko Widodo menginstruksikan Jaksa Agung untuk menunda eksekusi Mary Jane dengan pertimbangan menunggu proses hukum di Filipina selesai,” seperti dilaporkan kompastv.

Namun hingga berita ini diturunkan, belum ada sumber resmi yang bisa dikonfirmasi mengenai kebenaran berita ini.

Sebelumnya, dilaporkan CNN, yang mengutip keterangan dari kelompok hak-hak migran di Filipina yaitu Migrante, Sergio menyerahkan diri ke Kantor Polisi Cabanatuan City.

BACA JUGA:  Tak Pandang Usia, Para Murid Perguruan Islam Al Syukro Universal Bantu Rohingya

Polisi Filipina sebelumnya sudah menuntut Sergio dan dua orang lainnya atas penipuan, perekrutan tenaga kerja ilegal, dan perdagangan manusia.

Berdasarkan laporan sebelumnya, Sergio, Lacanilao, dan seorang pria lain, yang dikatakan keturunan Afrika dan diidentifikasi hanya sebagai Ike, merupakan orang-orang yang merekrut Mary Jane. Mereka menjanjikan kepada Mary Jane pekerjaan di Malaysia.

Mary Jane dijadwalkan akan dieksekusi pada Selasa malam ini di hadapan regu tembak di Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah. Pengacara Mary Jane selama ini telah mengatakan bahwa kliennya dijebak Sergio untuk membawa 2,6 kg heroin ke Indonesia tanpa ia sadari. (mi)

BACA JUGA:  Gelora Literasi 500 Siswa Sekolah di Bumi Sangkabulan

Komentar

komentar