Korban Gempa Nepal Sudah Mencapai 449 Jiwa

nepal_uvezyv

DEPOKPOS – Gempa berkekuatan 7,9 Skala Richter yang mengguncang Kathmandu, Nepal pada Sabtu waktu dilaporkan telah menelan banyak korban tewas.

Kabar terbaru dari pihak berwenang menyebutkan, korban tewas mencapai 449.

“Sejauh ini korban tewas mencapai 449,” kata Inspektur Polisi Kamal Singh Bam seperti dikutip dari Reuters.

Korban diperkirakan akan terus bertambah mengingat masih banyak korban yang diduga masih terperangkan dalam bangunan yang runtuh.

Kementerian Pertahanan (MoD) menyatakan, Angkatan Darat, Angkatan Udara, dan Border Roads Organisation (BRO) telah berada dalam kondisi siaga tinggi. Setelah guncangan gempa besar di Nepal yang disusul di India Utara itu.

Juru bicara resmi Kementerian Pertahanan Nepal, Sitanshu Kar menyatakan, telah menyiagakan armada untuk membantu para korban musibah gempa tersebut.

“#NepalEarthquake Angkatan Udara India menyiagakan transportasi dan helikopter untuk setiap tugas yang diberikan oleh pemerintah,” tulis Kar melalui Twitter.

“#NepalEarthquake Kementerian Pertahanan menempatkan Angkatan Darat India, BRO dan Indian Air Force (IAF) untuk tugas apapun terkait gempa,”


Terakhir kali Negeri ini dilanda gempa besar adalah pada tahun 1934, kala itu korban jiwa mencapai 8.500 orang. (mi/depokpos)

Komentar

komentar