Ketua RT Diciduk Karena Jual Miras ke Warganya

DEPOKPOS – Ramses Panjaitan (55), Ketua Rukun Tetangga (RT) 005/16 Bidara Cina, Jatinegara, Jakarta Timur,  yang seharusnya memberi suri tauladan kepada warganya, justru melakukan perbuatan yang tidak terpuji.

Ramses diamankan petugas karena menjual minuman keras (miras) di tokonya yang berada di rumah susun (rusun) Bidara Cina.

Saat dilakukan razia Sabtu (25/4) malam, petugas gabungan berhasil mengamankan ratusan botol miras yang dikemas dalam 18 dus dan 10 krat dari toko kelontong milik Ramses.

“Kita dapat informasi dari masyarakat ada Pak RT yang menjual miras di tokonya. Makanya langsung kita gerebek. Saya sangat menyayangkan, Ketua RT kok malah menjual miras. Padahal kita sudah gencar melakukan sosialisasi larangan penjualan miras,” ujar Walikota Jakarta Timur, Bambang Musyawardana, seperti dilansir laman resmi Pemprov DKI, Minggu (26/4).

BACA JUGA:  Gelora Literasi 500 Siswa Sekolah di Bumi Sangkabulan

Miras yang diamankan di antaranya Ciu, Vodka, Mansion, Guinness, dan Bir Bintang. Seluruh miras ini diamankan ini akan dimusnahkan di halaman kantor Walikota Administrasi Jakarta Timur.

Sementara itu, Camat Jatinegara, Syofian Taher mengatakan, Ramses akan dicopot sebagai ketua RT. Ia juga sudah meminta kepada lurah setempat untuk segera membentuk kepengurusan RT baru.

“Hari Senin harus sudah ada ketua RT yang baru,” ujar Syofian. ( mi/depokpos/RMOL Jakarta)

Komentar

komentar