Jelang Pemilihan Ketum PBB, Nama Rhoma Irama Makin Kuat

Rhoma Irama
Rhoma Irama. (Safari Sidakton/Harian Terbit)

DEPOKPOS – Pendukung Rhoma Irama mengungkapkan nama raja dangdut ini masih banyak mendapat dukungan bahkan kian menguat jelang pemilihan Ketua Umum Partai Bulan Bintang di hari ke-2 Muktamar ke-IV.

“Ini Rhoma masih kuat, bahkan bertambah tadi beberapa rekan dari daerah mengikrarkan untuk menjadikan Rhoma sebagai Ketum,” kata Ketua DPW Kalimantan Timur Sugianto saat konsolidasi pendukung Rhoma Irama di Vila Muara, Jakarta, Sabtu.

Sugianto menjelaskan saat ini jumlah pendukung Rhoma ada sekitar 302 suara dari total keseluruhan suara dan terus bertambah seiring berjalannya waktu.

BACA JUGA:  RS Baznas Parimo Rampung, Siap Diresmikan Presiden Jokowi

“Dengan jumlah tersebut ada sekitar 61 persen dari jumlah keseluruhan pemilik suara yang datang ke Muktamar ini,” katanya menegaskan.

Terkait dengan ganjalan pasal 12 dalam AD/ART mengenai syarat kepemimpinan partai yang menghalangi Rhoma untuk maju dalam bursa calon Ketua Umum PBB karena bukan kader partai, Sugianto mengatakan hal itu bisa dibantahkan karena Rhoma Irama punya KTA.

“Dia sudah jadi anggota PBB, setelah mendapat KTA Jakarta sejak Januari 2015 saat Sekjen partai dipegang BM Wibowo,” katanya.

BACA JUGA:  Pemuncak Sayembara Cerpen dan Puisi Rakyat Sumbar Tingkat Nasional 2017 Diumumkan

Saat ini ada empat orang tokoh PBB yang mengikrarkan untuk mencalonkan diri sebagai Ketua Umum, antara lain Jamaludin Karim, Amrullah Andi Hamid, Sahar L Hasan dan Yusril Ihza Mahendra.

Selain empat nama tersebut, dua nama lainnya yakni Hamdan Zoelva dan Rhoma Irama belum secara resmi mengikrarkan diri untuk maju meski telah mengklaim mendapatkan dukungan pengurus daerah. (mi/depokpos)

Komentar

komentar