Ikut Hijab Hunt, 2 Hijabers Ini Makin Populer

Foto: Arina Yulistara/Wolipop

DEPOKPOS – Hijab Hunt adalah ajang berskala nasional yang diselenggarakan oleh detikforum, Hijab Hunt, akan kembali digelar tahun ini. Pendaftaran online rencananya mulai dibuka pada pertengahan April ini. Hijab Hunt telah melahirkan para hijabers berbakat untuk bisa mengembangkan kreativitasnya agar semakin baik lagi. Bahkan beberapa hijabers memanfaatkan ajang tahunan tersebut untuk semakin populer dan bisa meraih kesuksesan. Hal tersebut diakui oleh dua hijabers cantik, Mouzalina dan Riski Putri Maulida.

“Hijab Hunt jadi batu loncatan aku untuk membuka jalan, dapat link baru. Jadi semakin semangat harus bisa wujudkan mimpi aku jadi desainer. Setelah Hijab Hunt jadi sering diminta untuk model ketemu brand-brand jadi lebih banyak inspirasi,” tutur Mouzalina, wanita yang akrab disapa Mouza itu saat bercakap-cakap dengan di kantor Moshaict, Depok, Kamis (2/4/2015), seperti dilansir wolipop.

Tak hanya secara materiil, wanita berdarah Arab-Turki itu juga mengatakan dirinya semakin berkembang. Bila awalnya ia lebih tertutup dan cenderung diam, kini Mouza semakin supel dalam bergaul serta berbicara. Ia juga aktif dalam berbagai kegiatan seperti jadi endorser dari online shop atau model freelance.

Selain Mouza, Riski Puteri Maulida yang kini sudah termasuk selebriti Instagram (selebgram) hijab juga berbagi cerita tentang pengalamannya setelah mengiktui Hijab Hunt 2013. Meski hanya masuk sebagai 20 besar finalis, namun sejak mengikuti Hijab Hunt ia mengaku semakin populer.

Wanita yang akrab disapa Kiki itu merasa manfaatnya lebih banyak terhadap pengembangan dirinya. “Semenjak ikut Hijab Hunt memang jadi lebih banyak panggilan. Aku kan berhijab baru dua tahun lalu, nah pas ikut Hijab Hunt baru berani mengekspresikan diri, sebelumnya kan masih takut-takut,” ujar Kiki kepada Wolipop.

Wanita 23 tahun yang kini sedang mengambi gelar masternya di Universitas Bina Nusantara (Binus) itu menambahkan, ajang seperti Hijab Hunt bagus untuk hijabers muda mengembangkan bakatnya terutama di bidang fashion. Secara tidak langsung, ajang tersebut juga seolah memacu dirinya agar bisa lebih baik dalam mengekspresikan bakatnya.

Saat ini Kiki masih aktif di bidang modeling dan fashion. Beberapakali ia diminta untuk menjadi model foto dan runway. Tidak hanya itu, ia juga masih menjadj endorser dari berbagai brand hijab. Bahkan wanita dengan followers Instagram lebih dari 27 ribu itu sudah bisa mengumpulkan uang berkat endorser yang kini sudah berbayar. (im/wolipop)

Komentar

komentar