HUT Ke-16 Kota Depok, Pemkot Luncurkan Mobil Dinas BBG

(foto Dody Hasanudin)

DEPOKPOS – Bertepatan dengan HUT Ke-16, Kota Depok, Senin (27/4/2015)Pemkot Depok meluncurkan 10 mobil dinas menggunakan bahan bakar gas (BBG).

“Mobil dinas berbahan gas elpiji ini sebagai bentuk Kota Depok mendukung upaya pemerintah untuk menghemat energi. Ini langkah awal kami,” kata Wali Kota Depok, Nur Mahmudi Isma’il.

Nur Mahmudi menambahkan bahwa ke depan secara bertahap mobil dinas di Pemkot Depok menggunakan BBG.

Pertamina Non Fuel Marketing Senior Vice President Taryono menjelaskan, kedepannya kerjasama dengan Pemkot Depok itu akan terus dikembangkan ke angkutan umum.

BACA JUGA:  Penggantian Antar Waktu (PAW), Rudi Setiawan Dilantik Jadi Anggota DPRD Kota Depok

“Dalam rangka HUT Depok kami serahkan 10 converter. Nah ke depan kami dapat kembangkan ke angkot di Depok,” ujar Taryono.

Dikatakan Taryono, bagi koperasi angkot yang menggunakan BBG mendapatkan diskon. Diskon itu berupa voucer gas. Selain itu pihaknya akan membantu pembelian converter melalui perbankan. Sehingga para sopir angkot dapat mencicil converter seharga Rp 10 juta per unitnya.

“Koperasi angkot dapat menghubungi Pertamina untuk membeli dan memasang converter. BBG ini lebih murah dan irit,” ujar Taryono. (mi)

BACA JUGA:  Peringati Tahun Baru Islam, Wali Kota Sumbang Rp100 Juta Untuk Palestina

Komentar

komentar