Hacker Pemalsu Kartu ATM Bill Gates Tertangkap di Filipina

DEPOKPOS – Konstantin Simeonov Kavrakov, seorang hacker Bulgaria, yang berhasil meretas data ATM dan mencuri ribuan dolar dari rekening bank milik bos Microsoft, Bill Gates, ditangkap di Filipina, menurut Kepolisian Nasional Filipina. Seperti dilaporkan HackerNews.

Pria 31 tahun itu tertangkap basah oleh Kepolisian Nasional Filipina ketika ia menarik uang tunai dari ATM menggunakan kartu palsu.

Kavrakov juga diyakini telah mencuri puluhan ribu dolar dari banyak korban dengan menjebol mesin teller otomatis (ATM).

Pada tahun 2011, Kavrakov ditangkap dan dipenjara di Paraguay untuk kasus yang sama setelah mencuri ribuan dolar. Sejak itu Kavrakov berada didaftar orang yang dicari dibanyak Negara.

Selama penangkapan, polisi mendapatkan tujuh kartu kredit palsu, sembilan PPS Bank penerimaan cabang Quezon Street ATM, dan P76,570 (US $ 1.715) di tangan yang dantaranya adalah Citi Visa, Eastwest Bank, Citibank MasterCard, Standard Chartered MasterCard, Visa Citibank, Citi MasterCard dan Gold Card kosong.

Polisi meyakini bahwa Kavrakov adalah kepala jaringan Internasional pemalsu kartu ATM dan kartu kredit yang aktif beroperasi di Amerika Serikat dan negara-negara Eropa selama lebih dari 10 tahun terakhir. (mi/depokpos)

Komentar

komentar