Gunakan Motor Yang Sama, Lorenzo Bingung Rossi Lebih Cepat

Rossi Lorenzo
Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo di arena balap.

DEPOKPOS – Meski menggunakan mesin motor M1 yang sama, Rossi ternyata tampil lebih cepat dari Lorenzo. Kondisi itu membuat Lorenzo bingung.

Juara dunia MotoGP 2010 dan 2012 ini mengaku heran bagaimana rekan setimnya di Movistar Yamaha, Valentino Rossi, bisa tampil lebih cepat musim ini.

“Rossi membalap sangat bagus. Sulit dimengerti. Bisa meraih catatan 1 menit 39 detik dengan ban ekstra keras, itu pencapaian yang sangat luar biasa. Saya tidak mengerti bagaimana dia bisa melakukannya,” ujar Lorenzo seperti dilansir Motorcyclenews.

Lorenzo belum juga meraih posisi podium di MotoGP 2015. Pebalap asal Spanyol itu terakhir hanya finish di posisi kelima di GP Argentina, 19 April lalu. Hasil itu membuat Lorenzo berada di peringkat empat klasemen dengan torehan 37 poin.

Di sisi lain, Rossi berhasil memuncaki klasemen sementara dengan 66 poin. The Doctor sukses meraih dua kemenangan dari tiga seri awal. Terakhir, Rossi berhasil menjuarai GP Argentina.

Lorenzo mengatakan, Rossi memang pantas meraih kemenangan di GP Argentina. “Terkadang, dalam balapan, Anda akan menemukan beberapa hal yang tidak mungkin Anda pahami,” ucap Lorenzo.

Lorenzo selanjutnya akan tampil di GP Spanyol, 3 Mei 2015. Pebalap 27 tahun itu berharap bisa menemukan kembali kecepatan terbaiknya di Sirkuit Jerez. (mi/depokpos)

Komentar

komentar