Gubernur Siap Kerja Sama Bangun Pesantren Gontor di Jawa Barat

DEPOKPOS – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Gontor di Desa Gontor, Kecamatan Mlarak, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Jumat malam (10/4). Dalam ceramahnya, Gubernur mengungkapkan kesiapannya untuk membangun Ponpes Gontor di Jawa Barat.

Gubernur serta rombongan disambut langsung oleh Pimpinan Ponpes Gontor KH Hasan Abdullah Sahal, Dr KH Abdullah Syukri Zarkasyi, MA, dan KH Syamsul Hadi Abdan, serta Bupati Ponorogo Amin.

Usai Sholat Maghrib berjamaah, dalam wejangannya dihadapan ribuan santri yang hadir, Gubernur yang akrab disapa Aher itu mendorong agar Gontor dapat hadir di seluruh provinsi yang ada di Indonesia.

BACA JUGA:  MUNAS FPPTI: Pustakawan Harus Berinovasi dan Mempunyai Visi Jauh ke Depan

“Kalau Gontor mengembangkan sayapnya di 20 cabang. Saya ikut mendorong mudah-mudahan Gontor bisa hadir di semua provinsi di Indonesia,” ujar Aher.

Menurut Aher, di Jawa Barat baru ada alumni Ponpes Gontor. Oleh karena itu, atas nama Gubernur dan Masyarakat Jawa Barat Ia siap bekerja sama untuk membuka Pesantren Gontor di Jawa Barat. (mi/depokpos)

Komentar

komentar