Fakta Menarik Laga Arsenal Vs Chelsea

Arsenal Vs Chelsea
Arsenal Vs Chelsea

DEPOKPOS – Arsenal akan menghadapi Chelsea, Minggu, 26 April 2015 dalam laga yang memiliki pengaruh penting terhadap peta perburuan gelar Premier League.

Chelsea saat ini kokoh di puncak klasemen dengan 76 poin dari 32 pertandingan. Sementara itu, Arsenal ada di peringkat ketiga dengan selisih 10 poin atas The Blues.

Namun Arsenal sedang berada dalam performa terbaik mereka. Dalam rangkaian kemenangan di sembilan pertandingan terakhirnya di berbagai ajang, mereka total mencetak 20 gol dan hanya kebobolan lima kali.

Wenger menilai timnya kini lebih percaya diri saat menyerang dan tampil lebih efisien saat bertahan. Performa ini bertekad dipertahankan kala menjamu Chelsea di Emirates Stadium, Minggu (26/4/2015) malam WIB nanti.

Berikut fakta-fakta menarik jelang Arsenal vs Chelsea seperti dilansir Eurosport:

1. Arsene Wenger hanya kalah lima kali di laga kandang partai kompetitif dengan selisih tiga gol ataug lebih. Tiga di antaranya terjadi saat melawan Chelsea.

2. Striker Chelsea, Didier Drogba telah mencetak delapan gol dari 11 laga Premier League melawan Arsenal sepanjang kariernya. Itu menjadi jumlah gol terbanyak yang dicetak Drogba ke gawang sebuah tim (sama dengan melawan West Bromwich Albion, delapan gol).

3. Arsenal hanya menang dua kali dari 12 partai Premier League melawan Chelsea (imbang 2 dan kalah 8).

4. Manajer Chelsea, Jose Mourinho tak pernah kalah melawan tim besutan Arsene Wenger di semua kompetisi (menang tujuh, imbang lima, kalah 0).

5. Chelsea menorehkan rekor empat kali clean sheet dari 6 laga terakhir melawan Arsenal. Gawang The Blues hanya dua kali kebobolan atas The Gunners.

6. Di pertemuan sebelumnya melawan Chelsea bulan Oktober lalu, Arsenal untuk kali pertama gagal menorehkan tendangan tepat sasaran sejak September 2003 (tandang melawan Manchester United).

7. Arsenal mengumpulkan poin terbanyak di tahun 2015 dibandingkan kontestan Premier League lainnya (33 poin).

8. Striker Arsenal, Olivier Giroud sudah mencetak 10 gol dari 12 laga terakhir di semua kompetisi.

9. Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas sudah mencetak 16 assist di Premier League musim ini. Hanya Thierry Henry (20 pada 2002-03), Frank Lampard (18 pada 2004-05), dan Fabregas sendiri (17 pada 2007-08) yang punya assist lebih banyak dari Fabregas di musim ini. (mi/depokpos)

Komentar

komentar