Encum Motor, Bengkel Spesialis Motor Antik di Depok

Motor Antik

DEPOKPOS – Merawat roda dua kesayangan yang telah berumur tidaklah sama dengan merawat motor keluaran terbaru, perlu perhatian khusus dan pintar-pintar mencari bengkel yang benar-benar mengerti kondisi motor Anda. Bila Anda sedang berburu bengkel motor tua yang berpengalaman, Encum (Eno Custom) Motor yang berlokasi di Jalan Juanda, Depok, ini bisa jadi referensi.

Bengkel spesialis ini memang berangkat dari hobi sang pemilik, Eno yang sejak awal tahun 2000-an sangat menggandrungi motor lawas. Seiring waktu, ia melihat adanya potensi sebelum akhirnya memutuskan untuk mendirikan bengkel motor antik pada 2009.

“Motor antik nggak bisa masuk sembarang bengkel. Di sini ada peluang dan pesaingnya kecil,” ujar Eno.

Meski tidak tergolong bengkel besar, Eno menegaskan bahwa ia tak mau sembarangan dalam melayani konsumen. Untuk menjaga kualitas pekerjaan, ia mematok kuota tertentu tiap bulannya.

“Saya hanya melayani maksimal tiga motor per bulan. Selebihnya saya tolak. Saya nggak mau bengkel banyak tapi pelayanan tidak maksimal,” imbuh dia.

Eno yang juga menjabat sebagai ketua Motor Motorantique Club Indonesia (MACI) cabang Depok ini menuturkan, perlu waktu setidaknya beberapa minggu hingga bulanan untuk membuat motor lawas kembali prima.

“Waktu perbaikan tergantung kerusakan. Hitungan hari paling lama seminggu untuk perbaikan kecil. Kalau full restorasi 3-5 bulan,” tambahnya. Untuk harga, ia mematok Rp 10-20 juta untuk restorasi total dan Rp 1 -3,5 juta untuk perbaikan mesin.

Tertarik? Silahkan datang ke Encum Motor di Jalan Juanda No. 63 Depok. (mi/adv/depokpos)

Komentar

komentar