DPRD Depok Sahkan 4 Perda

Depokpos –  Dalam Paripurna DPRD masa sidang ke-2 tahun 2014-2015 yang dipimpin Wakil Ketua I Yetti Wulandari. , Empat Rancangan Peraturan Daerah (Rapera) telah disahkan menjadi Perda.

Wakil Walikota Idris Abdul Shomad mengapresiasi pengesahan Perda tersebut.

“Alhamdulillah ke-4 Perda yang disahkan itu sangat dibutuhkan masyarakat, setelah ada koreksi perbaikan yang memadai,” ujarnya seusai menghadiri kegiatan itu bersama OPD dan Muspida di Gedung DPRD Depok.

Ke-empat Perda itu tentang Kesehatan Ibu, Bayi Baru Lahir, Bayi dan Balita; kedua, Penyelenggaraan Komunikasi dan Informatika; ketiga, Penyelenggaraan dan Retribusi Pelayanan Tera/ Tera Ulang; dan keempat, Pencabutan Peraturan Daerah Kota Depok Nomor 16 Tahun 2001 tentang Tata Cara Pembentukan Produk Hukum Daerah.

BACA JUGA:  Penggantian Antar Waktu (PAW), Rudi Setiawan Dilantik Jadi Anggota DPRD Kota Depok

Menanggapi pengesahan Raperda menjadi Perda itu, Qurtifa Wijaya dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyatakan ke-4 Perda itu telah dikoreksi dan diperbaiki melalui rangkaian pertemuan anggota legislatif. Mulai pembentukan panitia khusus (Pansus) hingga pembahasan dalam rapat komisi.

“Intinya, aturan yang akan diterapkan itu disesuaikan dengan kondisi dinamika masyarakat,” ujarnya.

Koreksi itu di antaranya mengenai definisi warnet (warung internet), perbaikan kalimat dari tujuan Raperda tentang KIBBLA yaitu meningkatkan kualitas dan efektifitas pelayanan kesehatan ibu, bayi baru lahir, bayi dan balita serta meningkatkan akses pelayanan KIBBLA. (mi)

BACA JUGA:  Persetujuan DPRD Kota Depok Terhadap Perubahan APBD Kota Depok Tahun 2017 dan Dua Raperda

Komentar

komentar