Dosen Penginjak Al-Quran di UMSB Dipecat

UMSBDEPOKPOS – Universitas Muhammadiyah Sumatra Barat (UMSB) memberhentikan Dosen filsafat Fakultas Agama Islam berinisial MK yang menginjak Alquran saat mengajar.

“Pada 9 April lalu, MK telah membuat surat pernyataan dirinya mengakui kesalahan menginjak Alquran di depan mahasiswa di dalam kelas,” terang Wakil Rektor UMSB, Yuzardi Ma’ad, Kamis (23/4).

Pada hari itu juga, pihak UMSB tidak lagi mengizinkan MK mengajar atau sekedar masuk ke lingkungan universitas.

“Pihak kita dari universitas akan berikan sanksi yaitu pemberhentian. Yang kami katakan dari awal, pihak UMSB sudah menyelesaikan masalah ini,” kata dia.

BACA JUGA:  Pemuncak Sayembara Cerpen dan Puisi Rakyat Sumbar Tingkat Nasional 2017 Diumumkan

Diketahui, MK adalah dosen baru yang mengajar Filsafat Umum di Fakultas Agama Islam untuk semester dua. Serta dosen Bahasa Inggris untuk Fakultas Ekonomi.

Pada 1 April lalu, dalam pelajaran Filsafat, MK mencoba merangsang daya berpikir para mahasiswa terhadap kitab suci Alquran. MK mengatakan Alquran yang paling penting isinya bukan tulisannya.

Awalnya mahasiswa tidak mengerti dengan apa yang disampaikan MK. Para mahasiswa mengira MK memegang Alquran untuk mencari dalil. Namun, ternyata, MK justru menginjak Alquran tersebut.

Kejadian ini sendiri mendapat tanggapan beragam dari masyarakat Sumatera Barat khususnya Kota Padang. Kebanyakan mengutuk  tindakan tersebut yang dapat dikategorikan pelecehan terhada Agama Islam dan seharusnya dipidana. (mi/depokpos)

BACA JUGA:  Gelora Literasi 500 Siswa Sekolah di Bumi Sangkabulan

Komentar

komentar