Di Kritik Risma, Ahok: Surabaya Itu Hanya Seperti Jakarta Pusat

DEPOKPOS, Jakarta – Dalam seminar Public Policy and Diplomacy digelar di Lembaga penelitian CSIS, Jakarta.Walikota Surabaya Tri Rismaharini mengkritik kondisi Jakarta. Risma antara lain menyindir kondisi kebersihan jalanan di Jakarta yang sempat ditemuinya. (Walikota Risma: Jakarta ini kota besar dan kaya, tapi kenapa pelayanannya seperti ini?)

Menanggapi hal itu, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menilai Risma belum tahu seluruhnya tentang Jakarta. Terlebih, kalau mau dibandingkan, Surabaya itu hanya seperti Jakarta Pusat.

“Jangan bandingin Kota Surabaya. Surabaya itu kasarnya Jakarta Pusat, Jakarta Selatan doang. Kita itu provinsi. Jawa Timur tuh kayak kita urusannya gitu lho. Kalau cuma Kota Surabaya satu mah yah, sama kaya satu Kota Jakarta Pusat,” ujar Ahok di Kepulauan Seribu, Jakarta, Selasa (7/4/2015).

BACA JUGA:  RS Baznas Parimo Rampung, Siap Diresmikan Presiden Jokowi

Ahok pun menanggapi pernyataan Risma yang menyayangkan adanya gundukan tanah bekas galian berserakan di jalan.

“Kalau ada gundukan tanah kadang beliau nggak ngerti. Ini kan ada jalan provinsi ada jalan negara. Kadang ada telkom, PLN di jalan provinsi izin dia gali dia nggak menutup lagi itu sudah kita peringatkan,” jelas Ahok.

“Itu mungkin Bu Risma belum tahu semua kita. Kita semua sudah e-Goverment kok. Kita tuh saya kira DKI sampai seluruh kantor lurah sudah fiber-optic lho. Kita sudah ada BPTSP sudah jalan 3 bulan sampai semua urusan di kantor BPTSP,” papar Ahok.

BACA JUGA:  Pemuncak Sayembara Cerpen dan Puisi Rakyat Sumbar Tingkat Nasional 2017 Diumumkan

“Kalau jalan berlubang memang kita akui, Transjakarta kacau balau. ” tutup Ahok. (mi/depokpos)

Komentar

komentar