Di India, Ada Motor Yang Dijadikan Dewa

Motor dewa

DEPOKPOS – Di Negara Bagian Rajasthan, India, yang memiliki sebuah kuil yang dipakai untuk memuja sebuah sepeda motor. Dan uniknya, para pelancong yang melewati wilayah itu nampaknya sudah terbiasa memberi penghormatan kepada kuil tersebut.

Fenomena ini berawal dari sebuah cerita yang terjadi pada tahun 1991 silam. Seorang bernama Om Banaji, atau akrab disapa Om Banna, mengalami kecelakaan fatal saat mengendarai motor kesayangannya yang bernama, Peluru.

Motor kemudian diangkut dari TKP oleh pihak kepolisian. Anehnya keesokan paginya motor itu hilang dari kantor polisi dan ternyata ditemukan kembali di lokasi kejadian kecelakaan. Lalu, polisi kembali membawa motor tersebut, dan kejadian yang sama pun berulang sampai beberapa kali.

Karena kesal, polisi akhirnya mengikat motor itu dengan rantai dan mengosongkan tanki bensin. Namun yang terjadi keesokan harinya, motor itu hilang lagi dan kembali ditemukan di lokasi kecelakaan.

Akhirnya atas peristiwa yang menghebohkan itu, para penduduk desa menganggap motor tersebut sebagai motor Keramat/Sakti, dan membangun sebuah kuil untuk menyembah motor itu.

Kini, dikui yang bernama Peluru Baba itu setiap pelancong menyempatkan diri untuk mengadakan persembahan kepada motor tersebut. Legenda disekitar mengatakan, hal tersebut dilakukan untuk memastikan keselamatan para pelancong.

Tak hanya pelancong, para penduduk lokal yang mengadakan persembahan dengan cara menaruh bunga-bungaan, syal, dan tali.()

Sumber: lintas.me

Komentar

komentar