Dapat Suntikan Dana Segar, Liverpool Siap Bersaing Musim Depan

Gerrard
Kapten Liverpool Steven Gerrard

DEPOKPOS – Klub liga Inggris, Liverpool resmi memperpanjang kerjasama mereka dengan sponsor utama, Standard Chartered, hingga 2019 mendatang. Liverpool disinyalir akan mendapatkan suntikan dana sebesar £30 juta atau setara Rp579 miliar per tahun dari Standard Chartered.

Kesepakatan ini merupakan ujung dari negoisasi panjang yang dilakukan Liverpool dan Standard Chartered sejak Januari 2015 lalu. Saat itu, Standard Chartered menawarkan kontrak kerjasama baru dengan Liverpool.

Manajemen The Reds tanpa ragu menerimanya. Namun, ada satu catatan. Liverpool berharap Standard Chartered menaikkan nilai sponsor mereka untuk kerjasama yang baru hingga 50 persen.

Permintaan itupun dipenuhi dipenuhi. Dipastikan, logo Standard Chartered akan mejeng di jersey Liverpool hingga 2019 nanti.

Suntikan dana dari bank asal Inggris tersebut menjadikan Liverpool sebagai klub keempat yang memiliki nilai sponsor utama terbesar di jagat Premier League.

Manchester United masih menjadi jawara. Sponsor utama MU, Chevrolet, mengucurkan dana hingga £53 juta per tahun.

Peringkat kedua ditempati calon kuat juara Premier League musim ini, Chelsea. Perusahaan ban asal Jepang, Yokohama Tyres, telah sepakat untuk memberikan Chelsea dana hingga £40 juta per tahun.

Untuk peringkat ketiga ditempati oleh Arsenal. Fly Emirates, selaku sponsor utama Arsenal, juga memberikan uang sebesar £30 juta per tahun. (mi/depokpos)

Komentar

komentar